SMK Ma’arif NU 03 Larangan Juara Umum PORSEMA Se-Kabupaten Brebes

Kontingen PORSEMA OSKANU saat merayakan kemenangan sebagai juara umum di SMK Nurul Huda NU Paguyangan. {Foto: Humas SMK Ma'arif NU 03 Larangan]
>

Larangan, Harianbrebes.com-SMK Ma’arif NU 03 Larangan menjadi juara umum PORSEMA Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) dan Olimpiade Sains, Ke NU an, dan Kompetisi Ma’arif NU (OSKANU) yang diselenggarakan Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kab. Brebes, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan ke-10 kalinya, pada Jum’at-Minggu (13-15/1) lalu, di SMK Nurul Huda Paguyangan dan MTs. Nurul Huda Paguyagan Brebes. Kegiatan tahunan ini melibatkan Sekolah yang di naungi oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Brebes, terdiri dari 25 dari SMA/SMK/MA dan 35 MTs/SMP sebagai peserta.
Dari berbagai cabang lomba yang digelar oleh panitia PORSEMA, SMK Ma’arif NU 03 Larangan keluar sebagai Juara Umum. Dengan memperoleh 9 (Sembilan) Emas 4 (empat) Perunggu dan 2 (dua) Perak.
Antara lain SMK Ma’arif NU 03 Larangan menyabet Juara 1 Lomba Bulutangkis Putri, Tenis Meja Beregu, Karaoke Kasidah Modern Putra dan Putri, Kaligrafi, Poster, Debat Bahasa Inggris, Film Pendek, dan Reportase Kegiatan.
Sedangkan SMK Ma’arif NU 03 Larangan mendapat Juara 2 antara lain; Lomba Lari Jauh Putri 5 KM dan Putra 10 KM, Lari Sprint 100 M Putri, Tenis Meja Putri. Selai itu, SMK Ma’arif NU 03 Larangan mendapat Juara 3 antara lain; Lomba Debat Bahasa Arab, Olimpiade Ke NU an, Puisi Religi, Catur.
Sementara itu, menurut H. Harun, SE, M.M.Pd selaku kepala SMK Ma’arif NU 03 Larangan, di luar dugaan SMK Ma’arif NU 03 Larangan mendapat Juara Umum di wilayah selatan yang jelas luar biasa.
“Terima kasih atas semua do’a dan dukungan dari semua warga NU Kec. Larangan, semua dewan guru, karyawan dan semua siswa serta santri SMK Ma’arif NU 03 Larangan, dan semoga bisa menginspirasi seluruh siswa agar dapat berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi”, tegasnya bangga. [Red-Hb/Taufik/Arkana]

LEAVE A REPLY