Jalan sehat SMA 2 Brebes Meriah

Kepala SMA Negeri 2 Brebes Sadimin, sedang mengibaskan bendera dimulainya jalan sehat, ahad (29/1). [Foto: Humas Brebes]
o /

Brebes, Harianbrebes.com-Ribuan peserta dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 SMA Negeri 2 Brebes. Mereka menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer guna memperebutkan hadiah utama berupa sepeda motor, Minggu (29/1) pagi.

Jalan sehat dilepas Kepala SMA Negeri 2 Brebes Sadimin didampingi Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Brebes Drs Taufiq MPd dengan mengibaskan bendera start.

Jalan sehat mengambil start dari halaman sekolah menuju Jalan Ahmad Yani, Pom Bensin Kota Baru, Limbangan Kulon, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Yos Sudarso dan finish di SMA 2 Brebes.

Pelaksanaan HUT ini diisi dengan berbagai kegiatan dengan tajuk SMANDA expo & Competition (Seco) 2017.
Ketua Paniti Bachi Haki Abdullah menjelaskan, jalan sehat diikuti lebih kurang 5000 peserta. “Kami menyediakan tiket 7000, Alhamdulillah terjual 5000,” ujar Bachi yang masih duduk di bangku kelas 11 IPS 5.

Jalan Sehat juga dimeriahkan dengan penampilan artis juara 1 D’Academi Indosiar 2 Ega Noviantika dari Kuningan. Ega mempersembahkan lebih dari 10 lagu dangdut yang disambut dengan meriah oleh peserta jalan sehat.

Disela pembagian hadiah, tampil pula grup Marawis, band, tari, serta hiburan lainnya persembahan dari siswa siswi SMA N 2 Brebes.

Seco 17 digelar sejak 22-25 Januari dengan menggelar lomba Try Out, Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPS, LCC, Quicky Macky, Story Telling, KIR, Mewarnai SD/MI, Mewarnai TK/RA, dan Voly putra dan putri.

Kegiatan yang didukung 25 sponsor ini berlangsung meriah. Pasalnya di area tersebut juga berlangsung bazar jajanan tradisonal hasil kreasi siswa dan produk sponsor.

Kepala SMA N 2 Brebes Sadimin MEng menambahkan, kegiatan HUT Sekolah dan Seco 17 sebagai perwujudan rasa syukur dan menambah keakraban antara siswa, guru, dan masyarakat sekitar.

Peraih hadiah utama jalan santai berupa sepeda motor di raih Karsih dari Kelurahan Gandasuli Rt 4 Rw 1, Kecamatan Brebes. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY