Lepas Plt Bupati Brebes, Budi Wibowo Pamitan

Pisah sambut Plt. Bupati Brebes Budi Wibowo dan Dandim 0713 dari Letkol Inf Efdal Nazra, Jum'at (10/2). [Foto: Humas Brebes]
>

Brebes, Harianbrebes.com-Budi Wibowo akhirnya pamitan sebagai Plt Bupati Brebes. Setelah mengemban amanat sejak 27 Oktober 2016, sejak Bupati Brebes Hj Idza Priyanti menjalani cuti Kampanye Pilkada Brebes.

Meski hanya bertugas lebih kurang 3,5 bulan, Budi dipandang mampu meletakan dasar-dasar semangat kerja PNS Brebes. Budi berpamitan dengan seluruh jajaran Forkopimda dan OPD Brebes di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (10/2) malam.

Budi mengaku banyak kenangan selama memegang tampuk kepemimpinan. Dia mengaku sebelumnya mendengar kalau masyarakat Brebes bersumbu pendek, gampang marah. Ternyata tidak demikian adanya, terbukti sangat apik diajak berkomunikasi dan guyub membangun. Termasuk kinerja para PNS juga tinggi, mau berdiskusi lebih cepat.

“Saya sering mengajak kepada teman-teman PNS jangan menunda pekerjaan, karena esok akam ada pekerjaan lagi, bahkan mungkin pekerjaan itu lebih sulit dan berat,” ujar Suami dari Noordiana Setyaningroem

Ayah dari Putra Aria Mahardhika, Putri Aryanti Septianingrum, dan Putri Yulia Wibawaningrum mengangkat jempol dua untuk Brebes karena semangatnya untuk maju.

Menjalani tugas di Brebes, Budi terkesan dengan suguhan Lonte yang ternyata berupa Lontong Sate.

“Wah, kuliner Brebes ternyata banyak ragamnya tidak hanya kupat Blengong tapi juga Lonte, Lontong Sate,” ucapnya disambut tertawa hadirin.

Budi berjanji, meski nantinya kembali ke Semarang sebagai Asisten I Sekda Provinsi Jateng, dia akan memperjuangkan terwujudnya jalingkut Brebes segera terealisir. Sebab jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengurai kemacetan di Kota Brebes.

“Bersama pa Ganjar, Saya akan mendesak pemerintah pusat agar secepatnya Jalingkut Brebes bisa diselesaikan,” tekadnya.

Selama menjalani tugas di Brebes, Budi meminta maaf bila terjadi salah khilaf baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Karena dinamika kerja memang menuntut untuk selalu maksimal namun semua ada keterbatasannya.

Dalam kesempatan tersebut, dibarengkan dengan pisah sambut Dandim 0713 dari Letkol Inf Efdal Nazra kepada Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

Efdal Nazra merasa terkesan bertugas di Brebes selama 1,5 tahun. Kondisi geografis yang berupa laut dan pegunungan membawa kesan tersendiri. Terutama ketika menginjakan kami di daerah Salem.

“Saya sudah menginjak tanah ke seluruh Kecamatan, sangat asyik,” ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Brebes yang telah membantu tugas tentara, khususnya Kodim 0713/Brebes. Segala bantuan yang diberikan semoga menjadi amal ibadah, semoga membawa Brebes makin maju dalam upaya meneruskan perjuangan bangsa.

Bos Dedy Jaya Muhadi Setia Budi, Sekda Brebes Emastoni Ezam dan Ketua DPRD Brebes Illia Amin menyampaikan rasa terima kasih kepada Budi Wibowo dan Efdal Nazra yang telah membaktikan diri kepada Brebes. Atas amal baktinya, semoga menjadi amalan ibadah.

“Kami yakin, Brebes bisa menjadi daerah yang baldatun toyibatun warobun ghofur,” harap Muhadi.

Maestro Budaya Pantura Atmo Tan Sidik membacakan puisi sebagai kado terima kasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang telah mengutus Budi Wibowo selama 106 hari. Puisi Brebesan tersebut bertajuk Kayonge tah mung tembe saklentaban.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan pemberian cinderamata kepada Budi Wibowo dan Efdal Nazra. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY