Pejabat Brebes Rafting di Comal, menumbuhkan Jiwa Kerjasama

Pejabat Pemkab Brebes melakukan Rafting di Comal Pemalang Jawa Tengah, Sabtu (4/3) lalu. [Humas Brebes]
o /

Comal, Harianbrebes.com-Untuk meneguhkan semangat kerja sama, para pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Brebes melakukan Rafting (arung jeram) di Sungai Comal Randudongkal Pemalang, Sabtu (4/3) lalu. Tidak hanya itu, Mereka juga diuji adrenalinnya, dalam suasana  seru,  asyik dan fantatis di Rainbow Rafting Comal.

“Pekerjaan berat dan yang menantang sekalipun, bisa diatasi bila ada semangat kerjasama,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE usai kegiatan.

Menurutnya, penat , stres akibat didera pekerjaan dan kejenuhan di kota menjadi hilang setelah bermain Adventure Rafting. Apalagi melihat indahnya pesona alam sungai Comal.

“Kalau di Brebes ada sungai yang bisa dijadikan rafting, Pemkab siap memberikan berbagai fasilitas,” ujar Idza.

Namun Alhamdulillah, kata Idza, Brebes malah tidak kalah menarik dalam uji adrenalin, tepatnya di Ranto Canyon, Salem.

“Di Ranto Canyon Salem, malah lebih seru karena susur sungai dengan Body Rafting,” ungkapnya.

Para pejabat yang turut serta antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH, mantan Plt Bupati Brebes Budi Wibowo MM, Sekda Brebes Emastoni Ezam SH MH, Dandim 0713/Brebes Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes Luthfi Setiawan, Kepala Pengadilan Agama Abdul Basir, para Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Brebes.

Mereka bermain Rafting dengan start point Jembatan Tegal Harja, Desa Warungpring sepanjang 9 km dan finish point Desa Kecepit. Waktu yang ditempuh selama 2 jam dengan  panjang 9 Km. Ada 27 Jeram yang beraneka ragam karakter, yang dilalui dengan perasaan dag dig dug namun sangat  puas dan  menyenangkan.

“Sangat takjub, sungguh  indah  alam  yang  mempesona, dengan  view-view sepanjang   pengarungan, Saya gak pernah nyesel, walau perahu yang saya tumpangi terbalik, karena ternyata hanya action,” tuturnya dengan semangat.

Direktur PT Jeram Indah Sungai Comal Hani Gunanto menjelaskan, Rainbow Rafting dikelola lebih dari lima tahun. Perusahaan petualangan sungai Comal sebagai objek wisata petualangan arung jeram mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan.

Rainbow Rafting sudah melatih para pemandunya antara lain teknik dasar pemanduan di sungai kelas III & IV, rescue, CPR, dan peng-handle-an customer services oleh para trainer yang sudah berpengalaman dari Jawa Barat dan Bali.[] [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY