Kontingen Pramuka MI Aqidatul Ulum Giatkan Latihan Rutin Menuju Kwarda Jawa Tengah

Kepala MI Aqidatul Ulum sekaligus Kamabigus Gerakan Pramuka H. Slamet, S.Pd.I, MM bersama anak didiknya yang akan mewakili Kabupaten Brebes dalam Kwarda Jawa Tengah nanti pada tanggal 25 Maret 2017. [Foto: Taufik ZE]
o /

Larangan, Harianbrebes.com-Setelah lolos mengikuti Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Tingkat Kwarcab Kab. Brebes Deseber lalu kontingen pramuka siaga pangkalan gudep MI Aqidatul Ulum Kendaga adakan latihan rutin guna melaju ketingkat Kwarda Jawa Tengah Korwil Pekalongan 25 Maret 2017 Mendatang yang bertempat di Kwartir Cabang Kota Tegal tepatnya di Politeknik Keselamatan Transportasi  Jalan (PKTJ)/ Poltrans Jl. Perintis Kemerdekaan Kota  Tegal, Jum’at (17/3) lalu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan dalam rangka menghadapi pesta siaga yang diadakan oleh Kwarda Jawa Tengah Korwil Pekalongan. Dengan berbekal latihan secara rutin diupayakan bisa meraih prestasi di wilayah karesidenan pekalongan.

Kepala MI Aqidatul Ulum sekaligus Kamabigus Gerakan Pramuka H. Slamet, S.Pd.I, MM bersyukur peserta didiknya bisa lolos mengikuti pesta siaga Tingkat Kwarda Korwil  Pekalongan dan berharap pada Lomba LKS Tahun 2017 Kotingen Pramuka Siaga kami bisa menjadi wakil dari Kwarcab Kab. Brebes menuju Kwarda Jawa Tengah.

“Kami sangat berharap Kontingen Pramuka Siaga yang kami bina bisa lolos dalam Lomba Ketangkasan Siaga yang akan dilaksanakan 25 Maret 2017 mendatang, sehingga bisa mewakili Kwarcab Kab. Brebes Ketingkat Kwarda Jawa Tengah, walaupun kami menyadari masih banyak kekurangan namun dengan upaya ini mudah-mudahan bisa mewujudkan harapan kami semua”. pungkasnya.

Disamping itu, Pimpinan Kontingen Kwarcab Brebes yang sekaligus Sebagai Pengawas Madrasah di lingkup Kecamatan Larangan. Lakhmuddin, M.Pd.I menuturkan bahwa dalam Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) ini Kabupaten Brebes mengirimkan 6 (enam) peserta LKS yang terdiri dari 3 Barung Putra dan 3 barung Putri yang masing-masing adalah peserta terbaik dan peserta pilihan pada Lomba Ketangkasan Siaga Tingkat Kwarcab Brebes yang diadakan di UMUS Kabupaten Brebes Desember lalu.

“Saya berharap semua  peserta yang mewakili Kwarcab Kab.  Brebes bisa menampilkan yang terbaik dan bisa membuahkan hasil sehingga bisa melaju ketingkat selanjutnya. Selain itu akan membawa nama baik Kwarcab brebes di wilayah Provinsi jawa tengah dalam bidang Giat Siaga Kepramukaan”, jelasnya.

Pesta siaga ini diadakan guna meningkatkan bakat minat dan kemampuan Pramuka Siaga dalam rangka menuju tujuan gerakan pramuka sebenarnya. Adapun peserta pesta siaga/ Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota Korwi Pekalongan, diantaranya; Kab. Batang, Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, Pemalang, Kab. Tegal, Kota Tegal, dan Kab. Brebes. [Red-Hb/Arkana/ Kiriman M. Taufik Z.E]

 

LEAVE A REPLY