Narjo Wakil Bupati, Monitoring UNBK SMK

Wakil Bupati Brebes Narjo didampingi Dedy Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama Ali Subkhi Kepala SMK Negeri 01 Brebes memberikan semngat kepada peserta sebelum UNBK dimulai, Senin (3/4). [Foto: Humas Brebes]
o /

 

Brebes, Harianbrebes.com-Wakil Bupati Brebes Narjo didampingi Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Brebes Senin (3/4) pagi, melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMK Tahun 2017.

Hari pertama UNBK monitoring dilakukan di SMK wilayah pantura antara lain SMK Negeri 1 Brebes, SMK Karya Bakti, SMK PGRI dan SMK Negeri 1 Bulakamba lancar dan aman.

Pagi sebelum Ujian dimulai Narjo terlebih dahulu menyempatkan mengecek kesiapan perangkat Komputer dan Listrik di SMK Negeri 1 Brebes.  Hal ini, untuk memastikan tidak ada kendala dalam peralatan yang akan digunakan peserta Ujian.

Selain itu, Narjo juga meminta kepada seluruh Siswa Peserta UNBK untuk Tetap Semangat dan konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal.

“Selalu berdoa, semangat serta konsentrasi dalam mengerjakan soal, agar hasilnya nanti baik” ujar Narjo.

Sementara itu, di SMK lainya Narjo hanya melihat pelaksanaan Ujian dari Luar ruangan, hal tersebut dikarenakan proses Ujian sudah dimulai. Sehingga Narjo hanya melihat sepintas di luar ruang ujian.

Selain itu, Kepala SMK Negeri 1 Brebes, SMK Karya Bakti, SMK PGRI dan SMK Negeri 1 Bulakamba berharap pelaksanaan UNBK kali ini berjalan dengan baik. Karena sejak jauh hari sudah ada kordinasi dengan pihak PLN untuk tidak adanya pemadaman Listrik. Sehingga, pelaksanaan Ujian dapat berjalan lancar.

Namun demikian, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang diakibatkan padamnya listrik secara tiba-tiba. Maka, pihak sekolah telah menyiapkan Mesin Genset yang akan dioperasikan jika listrik PLN padam.

“Kami sudah mempersiapkan segala resiko, jika listrik padam mendadak,” tegas Ali Subkhi Kepala SMK Negeri 01 Brebes. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY