Srikandi Pemuda Pancasila Bersama Tukang Becak dan Pedagang Kaki

Hj. Idza Priyanti Dewan Kehormatan Srikandi Pemuda Pancasila Brebes saat memberikan sambutan pada acara Srikandi Pemuda Pancasila. [Humas Brebes]
o /

Brebes, Harianbrebes.com-Menyambut Hari Kartini ke-138, Srikandi Pemuda pancasila Kabupaten Brebes menggelar beberapa lomba di alun alun Brebes, Kamis (20/4) lalu.

Ada beberapa lomba di acara tersebut yang diantaranya, menghafal pancasila, menyanyikan Lagu Kebangsaan, dan Cerdas cermat tentang Pengetahuan Umum. Lomba tersebut diikuti sejumlah 100 peserta tukang becak dan pedagang kaki lima.

Bupati Brebes Hj idza Priyanti SE, yang juga merupakan dewan kehormatan di srikandi pemuda pancasila Kabupaten Brebes, memberikan apresiasi  atas nama pemerintah daerah kepada Srikandi PP atas terselenggaranya kegiataan tersebut dan terutama kepedulian Srikandi PP  kepada tukang becak dan pedagang kaki lima.

Kaum laki laki harus menghormati dan menghargai kaum wanita agar bisa tetap berkarya dan membangun kabupaten brebes.

”Ayo, laki – laki dan perempuan bersama – sama membangun brebes” ujar Idza

Srikandi pemuda pancasila memberi sasaran kepada tukang becak dan pedagang kaki lima bertujuan agar tau apakah mereka dapat perhatian dari pemerintah daerah.

Dalam sambutan Idza juga berharap agar kaum perempuan terinspirasi oleh kartini yg berkarya dan memperhtikan masyarakat di bidang pendidikan dan ekonomi.Tujuan diadakanya kegiatan ini juga untuk menanamkan nilai pancasila untuk mengingat kembali Perjuangan RA Kartini.

Ketua MPC Pemuda pancasila, H. Wahyudin Noor Aly juga berpesan dengan adanya kegiatan ini, akan berpengaruh kepada  kita untuk bisa mencintai indonesia seutuhnya dan semangat dalam bekerja dalam kegiatan yang kita dorong.

Agar kita terinspirasi terhadap RA kartini dan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua. Dorong anak perempuan kita agar selalu berkarya dan menjadikan perempuan yang cerdas dan bermanfaat. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY