SMA Taruna Nusantara Magelang Kunjungi Pendopo Brebes

SMA Taruna Nusantara Magelang Jawa Tengah saat mampir di Pendopo Brebes. [Foto: Humas Brebes]
o /

Brebes, Harianbrebes.com-Sebanyak 30 siswa SMA Taruna Nusantara Magelang mengunjungi pendopo Bupati Brebes, Jumat (19/5) lalu. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat keberadaan pendopo sebagai upaya menambah wawasan bagi siswa.

“Kami mampir ke Pendopo Brebes, untuk mengantar para siswa untuk mengetahui lebih dekat kediaman Bupati Brebes,” tutur salah seorang guru Rudi Adi Susanto.

Mereka, melihat-lihat kondisi Pendopo dari aula pendopo, ruang Jaka Poleng, Ruang Makan, Peringgitan yang di antar oleh ajudan Bupati Linda.

Kunjungan Mereka, sekaligus melanjutkan perjalanan menuju ke Institut Teknologi Bandung (ITB) guna mengikuti lomba Olympiade geosains dan geographic tingkat nasional pada 20 dan 21 Mei 2017.

Salah seorang dari siswa SMA Taruna Nusantara adalah El Shanti Nabiihah Salma, anak bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. Shanti mengikuti olympiadi geographic bersama temannya Gabriel dan Zaskia.

Shanti terbilang kerap mengukir prestasi meskipun anak seorang Bupati yang identik hidup enak-enakan. Tapi bagai dia dirinya mampu menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang Jawa Tengah, dapat menorehkan prestasi dengan mendapatkan rangking pertama secara paralel.

“Beberapa waktu lalu, saya juara 1 Pionering membuat menara kapal,” tuturnya sembari makan bareng bersama teman-teman SMA Taruna di Pendopo.

Siswa kelas X IPS 2  menjadi utusan SMA TN dari 96 siswa lainnya di jurusan IPS. Shanti tidak mau menyianyiakan waktu untuk belajar semaksimal mungkin demi mewujudkan cita citanya sebagai seorang polwan.

Shanti mengaku enjoy mengikuti system dan metode pembelajaran yang semi militer di SMA TN. Justru dengan pembelajaran yang disiplin, bisa menata hidup lebih baik.

Dia rela tidak ketemu orang tuanya selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Bahkan ketika mengunjungi Pendopo tempatnya bersinggahpun tidak bisa ketemu sama kedua orang tuanya. “Mama lagi ke Bali sama Ayah tadi pagi, jadi gak ketemu,” tuturnya datar.

Remaja kelahiran Jakarta 4 Mei 2001 mengaku sudah biasa jauh dengan kedua orang tuannya. Dia menyadari kalau kedua orang tuanya sangat sibuk demi mengemban tugas untuk masyarakat. “Saya sudah meminta doa restu sama Mama dan Ayah agar sukses pada olympiade di ITB besok,” ungkapnya.

Usai melakukan kunjungan, puluhan siswa SMA Taruna Nusantara berfoto bareng. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY