Brebes Bertakbir

Bupati Hj. Idza Priyanti saat sholat Ied bersama masyarakat Brebes di Masjid Agung Brebes. [Humas Brebes]
o /

Brebes, Harianbrebes.com-takbir berkumandang ditengah tengah lautan orang yang berkumpul di Masjid Agung Brebes. Dalam perayaan Idul Fitri 1438 H hari ini Minggu (5/6) lalu seperti biasa Masjid Agung Brebes mengadakan Sholat berjamaah.

Bupati beserta keluarga, Forkompimda, para Kepala SKPD, kyai, ulama dan ribuan jamaah yang bertakbir di dalam masjid hingga lapangan alun-alun Brebes tampak sumringah bahagia atas kemenangan hari yang fitri ini.

Sholat Idul Fitri diimami Ustadz Khoeron dari Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba. Terlihat beberapa pemudik yang hendak pulang kampung halaman pun sholat ied di Masjid Agung Brebes.

Sebelum dilaksanakannya sholat Idul Fitri, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE memberikan sambutan singkat memberikan selamat kepada kita semua ,atas kemenangan kita dan juga berharap dihari yang fitri ini agar umat Islam khususnya warga Brebes senatiasa menjaga kesatuan dan toleransi dalam kehidupan yang kita semua jalani.

Dalam sambutanya, Idza juga menyampaikan kembali kepada masyarakat Pemerintah daerah akan mengadakan minum obat cacing serentak guna pencegahan penyakit kaki gajah dari mulai umur 2 – 70 tahun diwajibkan minum obat cacing yang telah disediakan di puskesmas.

Obat tersebut bertujuan guna untuk pencegahan kaki gajah yang penularanya melalui gigitan nyamuk. Obat cacing Gratis telah disiapkan di setiap puskesmas oleh pemda dan akan launching serentak yang diadakan pada tanggal 6 juli 2017 Di alun alun Brebes.

“Lakukan 3M (mengubur, menguras dan membersihkan) sehingga nyamuk tidak berkeliaran di sekitar kita ” tegas idza.

Dalam Khotbah Khotib sholat Ied, KH M Soleh Basalamah menekankan agar umat Islam khususnya masyarakat Brebes bisa memperkuat iman kita, selalu bersyukur, dan bersabar .

Setelah menunaikan sebulan puasa, umat islam sudah terlatih dengan mengendalikan hawa nafsu, hingga tercipta jiwa yang bersih ,” ujar KH M Soleh Basalamah

Setelah usai sholat Ied, bupati dan rombongan beserta masyarakat menuju ke pendopo yang diakhiri dengan open house. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY