Partai Golkar Brebes, Partai Pertama diterima secara Syah oleh KPUD Brebes

Ketua DPD Partai Golkar Teguh Wahid Turmudi, SH didampingi Sekretaris Pamor Wicaksono, SH dan Bendahara Achmad Mafrukhi beserta jajaran pengurus DPD Partai Golkar pasca menerima tanda penerimaan sebagai peserta pemilu 2019 di KPUD Brebes, Ahad (15/10). [Foto: Abbas, Harian Brebes]
o /

Brebes, Harianbrebes.com–PARTAI Golkar Brebes, menjadi partai pertama yang diterima secara syah verikasi dan administrasi Sipol di KPUD Brebes, Ahad (15/10) sore. Sipol atau Sistem Informasi Partai Politik yang disingkat SIPOL adalah seperangkat sistem dan teknologi informasi untuk mendukung kerja partai politik (Parpol) dan penyelenggara Pemilu dalam melakukan pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual terhadap pemenuhan persyaratan parpol menjadi peserta Pemilu.

Partai yang di Nahkodai Teguh Wahid Turmudi, SH ini, sangat berbeda dengan partai-partai lain. Bahkan dengan kepemimpinan pendahulunya. Selain memimpin dengan hati, supel dan selalu mendengarkan jajaran pengurusnya. Teguh selalu ingin menjadi teladan dalam mengabdi untuk rakyat. Maka sebelum jajaran pengurus hadir, ia sudah dulu hadir sebelum yang lain hadir. Makanya, sekali mendaftar di KPUD Brebes, langsung diterima syah tanpa harus bolak-balik ke KPUD Brebes. Dengan manajemen kekeluargaan yang dilakukan Teguh, semua pengurus merasa aman dan nyaman. Bahkan pihak lain yang berhubungan dengannya.

Sejak kepemimpinannya, ia telah merubah Partai Golkar Brebes menjadi modern dan tertib administrasi. Bahkan, ia dapat membangun gedung yang sangat representatif dan terbaik se-Brebes dengan partai lain, dan se-Jawa Tengah Khusus Partai Golkar Kabupaten/Kota.

Sejak pagi, ia dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes sudah menyiapkan dengan matang. Di markasnya, jalan Yos Sudarso semua sudah berkumpul. Sebelum berangkat melakukan rapat dan doa bersama agar pendaftaran Sipol berjalan sangat khidmat. Semua jajaran pengurus dengan khusus memanjatkan doa. Tepat pukul 14.30 Wib satu persatu mobil melaju menuju KPUD Brebes di Jalan MT Haryono.

Suasana tanpa lengang, saat turun dari mobil bersama jajaran pengurus yang lain, Teguh menyapa semua yang ada dihadapannya. Di dalam ruangan peneriman SIPOL, ia dan jajaran diterima oleh Ketua KPUD Brebes Muamar Reza Pahlevi, dan 2 (dua) Komisionernya Masykuri dan Widyawati berserta stafnya.

Saat menanti verifikasi yang dilakukan staf KPUD Brebes, ia melakukan diskusi dengan komisioner KPUD, mengenai daerah pemilihan (dapil) yang ada dan persoal pemilu yang akan datang. Pengalaman tentang pemilu dan kepartaian juga tak di ragukan lagi.

Tak hanya, akrab dengan semuanya, ia juga akrab dengan teman media. Saat diminta untuk berbicara, tanpa ragu ia mempersilahkan. Bahkan ia mau diminta keluar untuk wawancara saat di dalam ruangan Sipol KPUD Brebes.

Berbicara dihadapan media, ia mampu menjawab dengan jelas, dan lugas. Targetnya ia dalam menghadapi pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendapatkan suara 12 (dua belas) anggota DPRD bahkan lebih untuk memenangkan Pileg di Brebes dan pilpres 2019.

Tepat pukul, 16.15 penelitian kelengkaan persyaratan pendaftaran Partai Golkar Brebes, baik Kartu tanda anggota (KTA) partai Golkar, Karta tanda penduduk (KTP)/ suket yang ditertbitkan dinas kependudukan dan catatan sipil, dan daftar nama dan alamat anggota partai politik berjumlah 1745 anggota, telah diterima langsung pendaftarannya oleh KPUD Brebes yang dibacakan komisioner Masykuri secara lengkap dan langsung tanpa ada perbaikan lagi.

Suara takbirpun, berkumandang saat Ketua DPD Golkar Teguh Wahid Turmudi, SH menerima tanda penerimaan dari KPUD yang diberikan Somadi Kepala Sekretariat DPD Partai Golkar yang juga Wakil Sekretaris. Dilanjutkan dengan berfoto bersama jajaran pengurusan DPD Partai Golkar.

Menurut Teguh, DPD Partai Golkar Brebes, resmi mendaftarkan diri ke KPUD Brebes, diterima sebagai peserta pemilu 2019 secara syah untuk menjalankan kewajiban politik, dalam menyampaikan persyaratan administrasi sebagai bentuk menjaga tradisi organisasi modern, tertib administrasi guna kepentingan partai dalam mengikuti momentum politik 2019. Semoga dapat memberikan manfaat bagi partai golkar, konstituen serta masyarakat brebes pada umumnya. Golkar bangkit jaya menang. Bersatu kita teguh.

Ia juga sangat berterima kasih pada semua jajaran kepengurusan partainya, maupun masyarakat Kabupaten Brebes, untuk mendukung partai Golkar yang dipimpinnya, untuk kesejahteraan rakyat Brebes.

“Pada kesempatan ini, saya ketua DPD Partai Golkar Brebes, beserta pengurus mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada rekan-rekan, team administrasi yang telah banyak meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk kepentingan partai yang kita cintai. Begitu juga untuk rekan-rekan, sahabat-sahabat ketua pimpinan kecamatan, pimpinan desa/ kelurahan, se-Kabupaten Brebes, tidak ada ucapan lain selain ucapan cinta dan kebanggaan saya terhadap perjuangan dan etos kerja yang pada akhirnya hari ini diterima dengan tanpa syarat oleh KPUD Brebes,” ujarnya penuh semangat menyongsong golkar pemilu 2019.

Selain itu, menurutnya, proses dan hasil ini, bukanlah akhir dari konsolidasi sebgai kader partai, namun ini merupakan perjuangan sekaligus pergerakan awal kita dalam menyongsong kemenangan konstestasi politik di hari-hari yang akan datang. ia berharap apa yang kita kerjakan kemaren, saat ini, esok dan selamnya senantiasa untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Brebes.[Red-Hb/Arkana/R]

LEAVE A REPLY