Teguh Wahid Turmudi, Siap Menangkan Arianti Dewi Sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah

Ketua DPD Golkar Teguh Wahid Turmudi, SH dan Arianti Dewi, SH, MH di dampingi ketua harian DPD Golkar Jawa tengah Dr. Iqbal Wibisono, MH, Asep Aonillah wakil ketua DPD Golkar Brebes dan ketua PK Golkar kecamatan Banjarharjo Zakariya disaksikan 600 peserta diklat kader Golkar. [Foto: Tajus]
o /

 Brebes, Harianbrebes.com –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Brebes siap memenangkan Arianti Dewi sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Hal ini disampaikan Ketua DPD Golkar Brebes Teguh Wahid Turmudi, dirinya siap memenangkan Arianti Dewi, bersama-sama jajaran pengurus partai dari mulai tingkat Tempat Pemungutan suara (TPS), Desa, Kecamatan sampai DPD serta partisipan dalam memenangkan Pilgub 2018. Apalagi sebagai kader sendiri yang mencalonkan diri sebagai Wagub Jawa Tengah.

“Iya, Kami wajib memenangkan calon sendiri, dan siap dari tingkat TPS, Desa, Kecamatan sampai DPD Golkar Brebes, siap memenangkan Arianti Dewi,” Tegasnya dihadapan Pengurus Pimpinan Desa (PD) dan 600 (enam ratus) peserta Diklat Kader Partai Golkar, Ahad (22/10) di Waduk Malahayu Banjarharjo.

Selain itu, DPD Golkar Brebes siap mengamankan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golangan Karya (Golkar) yang menawarkan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Arianti Dewi, sebagai Calon Wakil Gubernur pada Pilgub 2018. Meskipun, sejauh ini partai Golkar masih melakukan komunikasi politik dengan semua partai untuk menjajaki koalisi partai.

Sementara itu, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, M Iqbal Wibisono, menjelaskan sejauh ini masih terus melakukan komunikasi dengan semua partai untuk menjalin koalisi pada pilgub Jateng.

“Dengan semua partai kami sudah berkomunikasi. Semuanya menyatakan menerima,” ujar Iqbal.

Menurut M. Iqbal, partainya tidak akan berambisi memunculkan calon gubernur. Hal ini mempertimbangkan jumlah kursi di DPRD yang hanya memiliki 10 kursi. Oleh karena itu, partai berlambang pohon beringin ini, ingin menjajaki koalisi dengan partai lain agar bisa mencalonkan pasangan cagub dan cawagub.

Sedangkan, Arianti Dewi menuturkan, sebagai kader yang ditugaskan oleh partai dalam pilgub 2018 sebagai cawagub Jawa Tengah, dirinya masih berkonsentrasi dalam menjaring aspirasi warga. Soal keputusan akan dipasangkan dengan siapa dan dari partai mana, Arianti Dewi mengaku menunggu keputusan dari pengurus pusat.

Arianti Dewi sendiri, belakangan ini mulai rajin menemui warga masyarakat Jawa Tengah untuk mengetahui keinginan masyarakat di semua kalangan.

“Semua keinginan masyarakat yang ditemui kami dengarkan, tampung dan akan dilaporkan ke DPP,” Tegasnya.

 

HUT Golkar Brebes Meriah

Sementara itu, kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang diadakan DPD Partai Golkar Brebes sangatlah meriah. Sejak sebulan lalu telah diadakan berbagai lomba antara lain lomba futsal se-Kabupaten Brebes yang diadakan di Bumiayu dan Brebes. Lomba Futsal DPD Golkar ini dimenangkan oleh AMPG sebagai juara 1, Lomba Catur di Kecamatan Songgom, Lomba Burung Merpati Kalangan di Sigempol Randusanga Kulon, Lomba Qosidah di Aula DPD PD Golkar, Lomba Bola Volly, bahkan lomba-lomba lain yang diadakan DPD Partai Golkar dan Pimpinan Kecamatan (PK) yang ada.

Bukan hanya lomba-lomba yang diadakan DPD Partai Golkar dalam memeriahkan HUT Golkar ke-53. Namun juga melakukan napak tilas dengan ziarah ke senior-senior Golkar yang ada dan sudah mendahului pengurus DPD Golkar Brebes.

Selain itu juga, DPD Partai Golkar Brebes mendampingi Arianti Dewi melakukan Ziarah ke Pangeran Angkawijaya Losari, yang merupakan Cucu Sunan Gunung Jati. Silahturahmi kepada Para Kyai diantaranya Kyai Miftah Pakijangan, Kyai Haji Rosyidi Jatibarang, Kyai Haji Nasrudin Songgom sekaligus menghadiri Hari Santri Nasional (HSN) di Ponpes Al-Falah Jatirokeh Kecamatan Songgom.

Bukan hanya silahturahmi pada para Kyai di Brebes, Arianti Dewi juga membuka Lomba Qosidah yang diikuti grup Qosidah Kabupaten Brebes dan juga menghadiri pemotongan tumpeng HUT Golkar ke-53 sekaligus melaunching 3 (tig) mobil Siaga Karya DPD Golkar Brebes, pelantikan Pimpinan Desa dan Diklat Kader Partai Golkar di Waduk Malahayu Banjarharo.

Tampak hadir, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 Arianti Dewi, M.Iqbal Wibisono Ketua Harian DPD 1 Partai Golkar Jawa Tengah, Teguh Wahid Turmudi, SH Ketua DPD Partai Golkar Brebes, Achmad Mafrukhi Bendahara DPD Partai Golkar, Asep Aonillah Wakil Ketua Golkar, Agus Imam B Ketua AMPG DPD Golkar, Trisakti Handayani, Siti Mazkiyah, dan jajaran pegurus DPD Partai Golkar yang lain, dan Masfui Anggota DPRD Propinsi Fraksi Golkar.[Red-HB/Adv/Arkana/R]

LEAVE A REPLY