Lomba Poster dan Akuistik Band pelajar Peringati Hari Aids/Hiv Se-Dunia

Narjo Wakil Bupati Narjo bernyanyi dihadapan peserta lomba poster dan Akuistik Band se-Kabupaten Brebes di GOR Sasana Krida Adhikarsa, Rabu (22/11) kemarin, [Foto: Humas Brebes]
o /

Brebes, Harianbrebes.com-Hari AIDS/HIV Se-dunia tanggal 1 Desember mendatang diperingati oleh Dinas Kesehatan kabupaten Brebes, dengan menggelar lomba Poster dan Akustik Band. Acara ini diikuti oleh Pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Brebes Rabu, (22/11) kemarin, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sasana Krida Adhikarsa.

Lomba yang mengambil tema “Saya Berani, Saya Sehat, dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo  diikuti 100 Peserta lomba Poster, dan 25 Grup lomba Akustik Band yang semuanya merupakan pelajar tingkat SMP / MTS dan SMA / SMK se-Kabupaten Brebes.

Wakil Bupati Brebes Narjo menyampaikan tentang bahaya AIDS / HIV serta mengajak untuk dapat menghindari penyakit tersebut dengan salah satu caranya tidak melakukan pergaulan bebas dan Sex bebas.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Julianing Pirula Dewi mengatakan dalam memperingati hari AIDS kali ini pihaknya sengaja menggelar lomba Poster dan Akustik Band yang di ikuti oleh pelajar SMP dan SMA yang notabene Remaja. Hal ini, karena diusia mereka ini lah  yang perlu mendapatkan pemahaman yang lebih tentang bahaya AIDS/ HIV.

Kedepan dengan lomba ini mereka secara tidak langsung mampu belajar mengenai apa itu AIDS/HIV, Sehingga, mereka akan lebih berhati-hati dan semaksimal mungkin dapat menjaga diri, agar tidak terjangkit penyakit tersebut.

Adapun juara 1, juara 2 dan juara 3 mendapat hadiah Tropi, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 600 ribu, Rp. 500 ribu dan Rp. 400 ribu untuk lomba poster. Sedangkan hadiah Rp.750 ribu, Rp. 550 ribu dan Rp. 450 ribu untuk lomba Akustik Band. [Red-HB/Arkana/Y]

LEAVE A REPLY