Sungai Babakan Meluap, Banjir melanda Ketanggungan

o /

Ketanggungan, Harianbrebes.com-Malam ini banjir melanda dan masuk ke rumah warga di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes Propinsi Jawa Tengah, Kamis (21/12) malam.

Hal ini terjadi karena air Sungai Babakan meluber yang melajur dari selatan utara ketangungan sejak sore curah hujan tinggi disertai angin melanda wilayah Ketanggungan.

Menurut M. Rizki Ubadillah banjir selalu terjadi tiap musim hujan tiba. Hal ini karena sungai Babakan belum pernah diperbaiki maupun dibuat tanggul untuk menangkal banjir pada pihak terkait.

“Harapan warga pemda segera mengusulkan ke pihak cimanuk cisanggarung agar di buat tanggul di bantaran sungai babakan dari cikesal sampe ketanggungan, agar tidak terjadi banjir setiap tahunnya, ” tegasnya

Anggota DPRD Fraksi PDIP ini berharap Ini kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Karena menurutnya wilayah terdampak banjir sangat luas. Bukan hanya wilayah Ketanggungan, namun juga Cikesal lor, Sindangjaya dan sebagian buara.

“Rumah banyak yang amblas di sekitar bantaran kali,”Katanya menjelaskan.

Bukan hanya rumah yang banjir setengah paha lutut dewasa ini. Menurut lak-laki berkacamata ini tanaman bawang juga terancam gagal panen.(red/arkana/karno)

LEAVE A REPLY