Pertemuan Paguyuban Pasundan

[Foto : Humas Brebes]
o /

Brebes, Harianbrebes.com-Bupati Hj. Idza Priyanti didampingi Suami Warsidin, menghadiri pertemuan Paguyuban Pasundan di desa Jipang kecamatan Bantarkawung, Sabtu (27/01) lalu.

Pertemuan ini dalam rangka memperingati Milad Paguyuban Pasundan Cabang Bantarkawung yang ke-2, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Paguyuban Pasundan Cabang Banjarharjo. Menurut ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Brebes, Prof. Dr. H. Ikik Sisworo M.Si, MM, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar warga utamanya yang memiliki kultur sunda di Kabupaten Brebes. Ada beberapa daerah diantaranya di Kecamatan Bantarkawung, Salem, Ketanggungan, Banjarharjo, Kersana, Losari, Tanjung dan sebagian Wilayah Kecamatan Paguyangan.

“Melalui pertemuan ini semoga bahasa sunda dapat masuk dalam pelajaran muatan lokal di sekolah karena secara tidak langsung dapat melestarikan budaya sunda yang ada dikabupaten Brebes,” pintanya dihadapan Bupati.

Sementara itu, Bupati Brebes mengucapkan selamat HUT yang ke-2 kepada paguyuban pasundan cabang Batarkawung, Semoga pada tahun kedua ini semakin memberi manfaat bagi anggotanya yang ada utamanya dapat member sumbangsih pemikiran demi kemajuan Kabupaten Brebes tercinta ini. Di Negara Indonesia tercinta ini memiliki berbagai suku serta adat istiadat yang berbeda yang harus dilestarikan.

Maka dari itu saya berharap kepada paguyuban Pasundan cabang Brebes dapat terus melestarikan seni budaya yang ada.  Bupati juga mengucapakan selamat kepada Paguyuban Pasundan Cabang Banjarharjo yang baru saja dilantik.

Hadir pada acara tersebut pengurus Paguyuban Pasundan pusat dari Bandung Prof. Ali, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Camat Bantarkawung serta dari Dewan Kesenian Brebes. Sebagai penutup acara hiburan wayang golek dengan lakon Panca Braja Nitis dengan Dalang Ki Sudarya Iskandar. [Red-HB/Arkana/w]

LEAVE A REPLY