Ida Fauziyah Ngaji dan Sowan Gus Mus

o /

Rembang, Harianbrebes.com- Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah ikut “ngaji” bersama masyarakat di kediaman KH Musthofa Bisri di Rembang, Jumat (2/2).

Mantan ketua umum Fatayat ini berbaur bersama ratusan warga mendengarkan tausiyah dari Gus Mus dalam pengajian rutin yang digelar setiap hari Jumat tersebut.

Usai pengajian, ratusan warga berebut salaman dengan Ida Fauziyah. Mereka juga mendoakan agar ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU itu benar-benar menjadi wakil gubernur Jawa Tengah.

Gus Mus sendiri kemudian menemui Ida Fauziyah yang didampingi suaminya Taufiq Abdullah di kediamannya. Dalam kesempatan itu, Gus Mus berharap majunya Ida sebagai cawagub bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kalau tidak memberi manfaat buat apa. Harus memberi manfaat,” ujarnya.

Gus Mus juga mendoakan agar Ida berhasil dari apa yang diharapkan. Karena itu dia mengingatkan agar Ida berikhtiar, baik lahir maupun batin. “Harus lahir dan batin,” tegasnya.

Pertemuan Ida dengan Gus Mus sendiri berjalan sangat cair. Selain membicarakan isu-isu politik terhangat, Gus Mus juga bercerita soal penghargaan Yap Thiam Hien pertengahan Januari 2018 lalu.

“Aku dewe yo rak reti. Aku Yo ra tau demo, malah oleh penghargaan,” ujar Gus Mus.

Ida sendiri juga sowan ke Nyai Hj Khuzaimah Cholil Bisri, istri almarhum KH Cholil Bisri. Usai dari kediaman Gus Mus dan Nyai Cholil, Ida juga sowan ke kediaman Nyai Syahid di Kemadu, Rembang.

Agenda Ida ke kediaman Gus Mus memang bagian dari kegiatannya untuk bersilaturahmi sekaligus memohon doa restu dari para kiai.

“Doa dari para kiai ini menjadi sangu dan energi luar biasa bagi saya,” terangnya.

Sebelumnya, Ida juga mengikuti haul KH Achmad Basyir di Ponpes Darul Falah, Jekulo, Kudus, Kamis (1/2) malam. Ida juga ziarah ke makam KH Achmad Basyir dan mengikuti tahlil yang dipimpin KH Achmad Badawi Basyir. (red-HB/Arkana/jatengnetwork)

LEAVE A REPLY