Korban Banjir Terlangu Terancam Kelaparan

o /

Brebes, Harianbrebes.com-Sekitar 5000 penduduk Desa Terlangu terancam kelaparan karena banjir semakin meluap hal ini lantaran dapur umum pemda brebes di kwarcab belum melakukan aktifitas berarti Senin (12/2) siang ini pukul 13.00 Wib.

Waryuti (53) warga terlangu mengatakan kalau setiap banjir seperti ini tidak ada dapur umum di desa maka warga terlangu kelaparan.

“Kaya kiye bae seh kepriben, bisa bisa kelaparan”, keluhnya pada Harianbrebes.com

Keprihatinan dirasakan Pamong desa terlangu Sri mengatakan dirinya ingin membikin dapur umum sendiri jika kondisi banjir yang dua tahun ini terjadi di desanya.

Ia merasa setiap kali banjir hadir dapur umum didesanya tidak ada, andaikan dana desa bisa digunakan saat bencana banjir ada mungkin warga desa terlangu tidak kelaparan seperti sekarang.

“Tadi saya ke kwarcab, tapi dapur umumnya baru buka mie dan beras masih karungan, aktifitas dapur umum belum mulai,” keluhnya pada Harianbrebes.com yang mendampingi.

Ia ke dapur umum lantaran apa yang disampaikan bupati hj idza priyanti yang memantau banjir di Terlangu, katanya dapur umum sudah ada di bekas Rumah sakit Ibu dan Anak Terlangu, atau di Kwarcab silahkan ambil makanan disana, akan tetapi saat kesana dirinya mendapati dapur umum belum melakukan aktifitas berarti.

Ia berharap agar makanan kebutuhan pokok dapat didistribusikan dengan cepat lantaran warga yang menjaga rumah tidak bisa kemana-mana

“Mereka warga kelaparan, dirumah masing-masing sambil menjaga rumah, saya mau tilik warga, ” terangnya sambil pamit ke Harianbrebes.com yang mengantarnya ambil makanan di dapur umum pemda brebes tapi belum ada apa-apa yang matang. (red-HB/Arkana)

LEAVE A REPLY