Tanggul Pemali Jebol, Banjir Meluas

o /

Brebes, Harianbrebes.com-Derasnya arus sungai pemali sejak malam tadi mengakibatkan 2 (dua) tanggul lengkong dan Terlangu jebol pagi tadi sekitar 09.30 Wib, Senin (12/2).

Hal ini mengakibatkan banjir makin meluas, yang tadinya hanya di Wilayah Jatibarang, dan songgom kini air deras sudah sampai di Desa Padasugih dan Wangandalem Kecamatan Brebes.

Pantauan Harianbrebes.com dilapangan lalu lalang kendaraan warga yang ingin melihat banjir dan kendaran roda empat yang balik arah di terlangu sangat banyak.

Bukan hanya itu, sawah, rumah permukiman, karangan, kantor desa terlangu, SDN 1-3 Terlangu dan SMK Madani Terlangu terendam banjir.

Imam Sayfii satpol PP yang memantau banjir di lengkong-terlangu banjir sudah diatas pinggul orang dewasa dan masih deras air dari sungai pemali menuju rumah warga.

“Tanggul Jebol, kita belum bisa masuk karena derasnya arus Sungai Pemali, “Katanya.

Sementara itu, M. iqbal asisten setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan ditemui di lokasi banjir ia mengatakan belum tahu kondisi tanggul jebol, akan tetapi tanggul Tengki sudah ditangani.

“Ini baru datang, belum tahu nanti, kalau Tanggul Tengki sudah ditangani, “Ujarnya kepada Harianbrebes.com

Sampai berita ini sampai ke pembaca kerugian belum terdeteksi warga masih panik membereskan harta bendanya. (red-HB/Arkana)

LEAVE A REPLY