Berbagi Ala MTs Sunan Kalijaga dan SMK Al-Mustamidiyah Kedawon

o /

Brebes, Harianbrebes.com-Banjir yang melanda Brebes, menjadi keprihatinan sendiri bagi keluarga Besar MTs Sunan Kalijaga Siwuluh Kecamatan Bulakamba Brebes, Kamis (15/2) kemarin

Setidaknya 1000 paket ponggol dan mie instan dibagikan pada korban banjir di Kelurahan Limbangan Wetan dan Limbangan Kulon oleh Osis dan PMR MTs Sunan Kalijaga Siwuluh ini.

Menurut Akhmad Firman Siswantoro Pembina Osis MTs Sunan Kalijaga Siwuluh ini aksi yang dilakukan karena rasa keprihatinan pihaknya pada nasib korban banjir, maka ia bersama Osis dan PMR melakukan gerakan peduli bersama membagikan ponggol secara langsung.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi korban banjir, ” katanya pengajar Ilmu Pengetahuan Alam ini, pada Harianbrebes.com

Masih menurutnya kedepan pemda Brebes perlu adanya program pengerukan dan peninggian tanggul sungai sigeleng ini sehingga tidak terjadi banjir berulang.

Ia membagikan langsung pada korban banjir bantuan dari sekolahnya bersama 15 pengurus osis, PMR, Dewan Penggalang dan 12 guru yang mendampinginya.

Sementara itu PMR SMK Al-Mustamidiyah Kedawon Larangan juga melaukan hal sama dengan berbagi bersama korban banjir brebes di limbangan kulon logistik yang dibagikan sendiri berasal dari siswa-siswi beserta dewan guru, yang terdiri dari mie instan, obat-obatan, sabun cuci mandi, sapu serta pakaian layak pakai.

Menurut Kepala Sekolah SMK Al-Mustamidiyah Nursidik mengatakan bahwa dengan sedikit berbagi mudah-mudahan saudara kita terhibur dari derita banjir tahunan yang terjadi sekarang 2018.

“semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa anak-anak SMK AL- MUSTAMIDIYAH semangat sikap “ASAH, ASUH, dan ASIH,” katanya saat mendampingi siswanya. (red-HB/Arkana)

LEAVE A REPLY