Oi Brebes Bersihkan Sekolah Terkena Banjir

o /

Brebes, Harianbrebes.com-Banjir yang melanda Brebes Kota menjadi kepedulian bagi masyarakat, baik masyarakat Brebes maupun luar Brebes. Salah satunya Bakti sosial yang dilakukkan komunitas Fansnya Iwan Fals Oi atau Orang Indonesia yang tergabung dalam BPK Badan Pengurus Kota Oi Brebes.

“Hari ini merupakan hari kedua, setelah kemarin jumat (16/2) membersihkan Fasilitas Umum SD Negeri 1 Limbang kulon, hari ini Sabtu (17/2) dilanjutkan membersihkan SD Negeri 2 Limbangan Kulon,” papar Budi Junianto yang juga pengurus Dewan Kesenian Paguyangan Brebes

Selain itu, dirinya juga bersama Oi Brebes Selatan dengan penuh semangat membersihkan sekolah, sekaligus memberikan bantuan buku tulis yang diserahkan langsung kepada kepala sekolah SD Negeri 2 Limbangan Kulon Sri Hartiingsih SPd SD dan di dampingi seluruh guru.

“Selain membersihkan Sekolah, Oi juga membantu buku tulis untuk siswa, ” papar sesepuh Oi ini.

Ditempat yang sama, Ketua BPK Oi Brebes Firmanudin yang juga karyawan PDAM Brebes mengatakan bahwa organisasinya mempunyai kesatuan tanggap darurat Oi Crisis Centre (OCC) yang di komandoi Agus Saputra kesatuan ini mempunyai diesel alat pembersih lumpur yg merupakan bantuan dr OCC pusat.

“Dengan alat tersebut Oi dapat membantu banjir tahun lalu, dan sekarang dapat membersihkan fasilitas Umum Sekolah-sekolah terkena banjir,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Limbangan Kulon Sri Hartiningsih S.Pd SD merasa bersyukur dan berterima kasih dengan bakti sosial komunitas Oi yang sangat cepat membersihkan ruang belajar dan lingkungan sekolah sehingga aktifitas belajar mengajar dapat dimulai Senin (19/2) depan bisa berjalan kembali.

“Terima kasih kami ucapkan, tahun kemarin SD Negeri 2 Limbngan Kulon juga di bersihkan oleh komunitas Oi,” katanya sumringah.(red-HB/Arkana/Budi)

LEAVE A REPLY