Indra Kusuma, Panen Padi MSP Bareng Pendukung Ganjar-Yasin

o /

Banjarharjo, Harianbrebes.com- Ribuan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, mengikuti panen raya padi “Mari Sejahterakan Petani” (MSP) bareng, di Desa Banjarharjo Lor, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah, Ahad, 18 Maret 2018 lalu.

Kegiatan Tim Pemenangan Ganjar-Yasin Kabupaten Brebes, dan dipelopori oleh pengurus Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Banjarharjo, dihadiri oleh parpol pengusung dan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor 1 tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Yasin Kabupaten Brebes, Indra Kusuma mengatakan, kegiatan panen padi bareng ini, dalam rangka menggalakkan penanaman varietas unggul padi MSP di kalangan petani Indonesia, khususnya di Kabupaten Brebes.

“Panen padi MSP ini, juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialisasi Ganjar-Yasin sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang diusung PDI P dan didukung sejumlah parpol,” terang Indra Kusuma yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Sebagai partai yang bertekad mengembalikan kedaulatan dan swasembada pangan Indonesia, PDI Perjuangan selalu menekankan kepada para kader yang diusungnya sebagai calon Kepala Daerah.

Yakni, untuk selalu mengedepankan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan kaum tani Indonesia, dan mewujudkan ketahanan pangan Nasional melalui daerah ataupun wilayah yang dipimpinnya jika kelak terpilih sebagai Kepala Daerah, baik itu di tingkat Provinsi maupun Kabupaten atau Kota.

Menurut Indra Kusuma, padi yang ditemukan dan dikembangkan oleh Surono Danu, seorang petani kelahiran Cirebon 57 tahun lalu ini, merupakan varietas padi paling unggul diantara varietas padi unggulan lain yang banyak digunakan petani Indonesia saat ini.

Padi MSP sendiri mampu menghasilkan beras sebesar 14 ton per hektar lahan. Dan, satu bibit padi MSP ini mampu menghasilkan sekitar 300 butir padi dengan masa tanam yang relatif lebih singkat dari varietas padi lainnya, yaitu 105 hari.

“Kegiatan panen raya padi MSP ini, juga dihadiri para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes. Termasuk para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes,” terangnya (red-HB/Arkana/rls)

LEAVE A REPLY