Berburu Monster Baramundi Bersama Bupati di Pulau Hantu

o /

Brebes, Harianbrebes.com – Ratusan peserta antusias mengikuti festival lomba mancing “Monster Baramundi” bareng Bupati Brebes Idza Priyanti di seputaran tracking obyek wisata Pulau Hantu Dukuh Sigempol Desa Randusanga Kulon Kec. Brebes, Minggu 2 Desember 2018.

Festival lomba mancing yang prakarsai Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sahabat Alam itu, tak hanya diikuti warga Brebes, tetapi juga dari berbagai daerah di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Tercatat data dari panitia sekitar 300 peserta yang turun berburu ikan monster baramundi,” ucap Ketua Pokdarwis Sahabat Alam Randusanga Brebes, Radi.

Ia menambahkan, ratusan peserta berasal dari berbagai daerah. Di antaranya, Jakarta, Banten, Tangerang, Serang, Tegal, Bali, Padang, Pekalongan, Batang, Semarang, Purwekerto, Surabaya, dan Malang. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah datang ke sini (pulau hantu). Silahkan menikmati dan rasakan strike monster ikan baramundi,” kata dia.

Beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Brebes pun hadir dalam festival itu. Serta, masyarakat lokal yang ingin menyaksikan bagaimana para pemancing handal berlaga.

Sekda Pemkab Brebes, Emastoni Ezam yang juga ikut lomba mancing mengaku sangat mendukung kegiatan lomba mancing tersebut. Selain mengenalkan potensi wisata di wilayah Brebes kepada masyarakat luas, juga dapat menjadi alternatif spot bagi para penghobi mancing mania untuk berburu ikan monster baramundi.

“Dengan kegiatan ini bisa kita lihat bersama, bagaimana potensi di obyek wisata Pulau Hantu bisa semakin maju. Peserta dari berbagai daerah yang hadir pasti akan mengabarkan ke teman-temanya bagaimana pengalaman mereka dalam festival mancing itu,” jelasnya.

Untuk diketahui, festival lomba mancing memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Selain itu, ada beberapa doorprize yang disediakan panitia. Sedangkan bagi peserta dari luar daerah Brebes, juga disediakan home stay dengan harga promo Rp 100 ribu, termasuk snack dan makan malam. Untuk kategori perlombaan mancingnya ada dua, yakni kategori ikan terbanyak dan kategori ikan terberat. (HB)

Sumber : https://panturapost.com/berburu-monster-baramudi-bersama-bupati-di-pulau-hantu/ (Eko Nugroho)

LEAVE A REPLY