HUT RI, Pemkab Brebes Gelar Pameran Pembangunan Dan Brebes Expo 2019

Brebes, HarianBrebes.com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menggelar Pameran Pembangunan dan Brebes Expo Tahun 2019 yang berpusat di Komplek GOR Sasana Adikarsa. Pameran pembangunan dan Brebes Expo rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Brebes, Idza Prianti didampingi unsur DPRD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Brebes pada tanggal 15 Agustus 2019.

Pelaksanaan pameran pembangunan dan Brebes Expo yang akan dilaksanakan mulai 15 s/d 20 Agustus 2018 ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pada pelaksanaan pameran pembangunan dan Brebes Expo kali ini ada 200 stan pameran yang berjejer rapi didalam tiga tenda routher (tenda raksasa) dan didepannya ada panggung rakyat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menghibur masyarakat Brebes.

“Kami siapkan dua ratus stand, ukuran tiga kali tiga dengan menggunakan tenda roatert (tenda raksasa) yang aman dan nyaman serta sejumlah fasilitas yang lebih baik dari tahun sebelumnya” kata Ketua Panitia Pameran Pembangunan dan Brebes Expo, Deden Sulaiman. Selasa (13 Agustus 2019).

Stand-stand tersebut terdiri dari stand untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS).

“Kami melakukan evaluasi stand-stand yang belum terisi, dengan harapan mereka yang belum ikut mengisi stand-stand ini dapat turut membuat stand disini. Karena ini kami lanjutkan dan laporkan kepada Bupati dan Sekda, supaya lebih mensupport OPD-OPD dan BUMD-BUMD agar berminat mengisi stand-stand ini, sehingga bisa terisi semua “, ungkap Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Brebes, Sutaryono.

Selain itu juga ada stand tenda kerucut untuk para pedagang kuliner dan juga tenda-tenda lainnya untuk para pedagang Pasar malam serta tiga lokasi wahana permainan termasuk Snow Wonderland yang dibuka sejak tanggal 05 s/d 20 Agustus 2019 untuk memeriahkan pameran tersebut.

Pameran pembangunan dan Brebes Expo merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Yang salah satu tujuannya adalah memberikan informasi tentang pelayanan-pelayanan publik serta produk-produk yang menjadi produk-produk unggulan kepada masyarakat baik sebagai konsumen, pemakai maupun penguna. (Gust)

LEAVE A REPLY