Berkunjung Ke Ponpes Assalafiyah, Marjinal Meminta Restu Kepada KH. Subhan Makmun

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Personil Grup Band Marjinal yang merupakan dedengkot Punk di Indonesia ini berkunjung dan meminta restu kepada Rois Syuriah PBNU, KH. Subhan Makmun yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah, di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Sabtu (24/8/2019) sore.

“Tujuan Kami sowan ke Mbah Kyai, adalah untuk meminta doa dan restu dari Mbah Kyai, agar acara Kami di Songgom nantinya berjalan dengan baik. Alhamdulillah. Mbah Kyai mendoakan dan merestui Kami,” kata vokalis Band Marjinal, Mikail Isrofil yang dikenal dengan sebutan Mike.

KH. Subhan Makmun saat mendoakan personil Grup Band Marjinal. Sabtu, (24/8/2019) sore.

Setelah mendapat restu dari KH. Subhan Makmun yang diakhiri dengan bacaan doa, dan poto bersama diruang tamu. Selanjutnya mereka pun berpamitan.

Kemudian, sebelum melangkah keluar ruangan tersebut, mereka mendengar adzan maghrib berkumandang. Dan mereka pun ikut Shalat berjamaah di Masjid Al Istiqomah yang berada di kompleks Ponpes tersebut.

Marjinal disambut para santri dalam Masjid Al Istiqomah, dikompleks Pondok Pesantren Assalafiyah, Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Malamnya, Marjinal menghadiri Acara Grand Opening ‘Lumbung Baca’ yang berlokasi tidak jauh dari kompleks Pondok Pesantren Assalafiyah. Dimana dalam acara tersebut, Mike bercerita tentang Sampah (Sambut Pahala) Masyarakat yang digagas oleh komunitasnya di Jakarta.

Marjinal saat menyanyikan lagu berjudul “Kasih Ibu” diacara Grand Opening Lumbung Baca di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Sabtu, (24/8/2019) malam.

“Kalo kita menganggap sampah adalah kita, Kita adalah Sampah. Dimana Kita memperlakukan sampah seperti memperlakukan diri kita sendiri, maka kita bisa mengubah sampah menjadi sesuatu yang baik”, ujar Mike.

Selain itu, Marjinal juga menyumbang dua lagu, yang pertama berjudul “Kasih Ibu” dan yang kedua berjudul “Hukum Rimba” yang diiringi musik akustik. (Gust)

LEAVE A REPLY