Sebanyak 125 Kontingen Meriahkan Karnaval Pembangunan Bumiayu, Brebes

o /

Pelaksanaan Karnaval Pembangunan, Seni dan Budaya yang dilepas oleh Bupati Brebes Idza Priyanti pada pukul 08.00 WIB dan berakhir hingga pukul 18.30 WIB ini diikuti sebanyak 125 kontingen dari berbagai komunitas. Sabtu, (24/8/2019) di Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Karnaval Pembangunan, Seni dan Budaya Kecamatan Bumiayu ini mengambil start dari Lapangan Asri Bumiayu dan finish di Muncang Jatisawit sehingga jalan sepanjang kota Bumiayu ditutup total dan dialihkan ke jalur lingkar selatan. 

Antusias masyarakat, dimana mereka tampak memadati jalan yang dilalui peserta ini merupakan bukti bahwa dalam mperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya masyarakat Brebes bagian selatan tetap memiliki daya minat tinggi dalam berkreasi sekaligus berpartisipasi dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Kami sangat bangga karnaval ini menjadi bukti cermin SDM yang baik ditandai dengan kreativitas dan partisipasi warga dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang membangun,” ucap Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka melepas Karnaval. 

Karnaval di Bumiayu bisa jadi ajang representasi masyarakat yang penuh kreasi dan berdedikasi dalam pembangunan SDM. Kehadiran Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE dan Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH beserta jajarannya juga menunjukan adanya kesungguhan Pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Kami melayani semua warga demi kemajuan Brebes dan terimakasih atas partisipasi dan antusias masyarakat dalam kegiatan karnaval pembangunan,” ujar Idza.

Sebanyak 125 kontingen yang turut serta dalam karnaval ini terdiri dari semua unsur dan elemen masyarakat, mulai dari unsur pendidikan, kelompok seni sampai ormas keagamaan, semuanya ikut andil.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Brebes beserta jajaran kepala OPD ini disambut antusias oleh warga, lambaian tangan dan senyum ramah menjadi pelengkap kegembiraan warga. Tidak sedikit warga yang memanfaatkan kesempatan untuk foto bersama Bupati dan Wakil Bupati disela-sela perjalanan dari start menuju panggung kehormatan.

Selain Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH beserta Isteri Ny Sri Legiastuti Narjo, Asisten 1 Sekda Athoillah Syatori, Camat Bumiayu Apriyanto S, para Kepala OPD, Camat se Wilayah Brebes Selatan, para Kepala Desa dan undangan lainnya pun turut hadir dan menyaksikan perlaksanaan Karnaval tersebut. (Hms/ Gust)

LEAVE A REPLY