Akan Ada Kolam Renang, Rest Area Jadi Destinasi Wisata Kabupaten Brebes

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2019, mengambil start di Balai Desa Banjaratma dan Finishnya di Rest Area KM 260 yang dulunya merupakan pabrik gula di Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

“Bahwa Pemerintah Daerah Brebes dengan produk-produk ungulan yang ada di Kabupaten Brebes, oleh Bapak Presiden, Ir Joko Widodo; Rest Area yang dulunya merupakan pabrik gula Banjaratma, sekarang menjadi Icon Destinasi Wisata di Kabupaten Brebes,” ungkap Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH, saat memberikan sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat, di Balai Desa Banjaratma. Selasa (27/8/2019).

Lanjut Idza, Rest area ini nantinya akan menyediakan semua produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Brebes. Sehingga kedepan rest area Banjaratma akan dikenal dan membuat bangga masyarakat Kabupaten Brebes.

“Setelah dikenal, Rest Area akan di kunjungi oleh banyak orang, termasuk kita semua juga boleh berkunjung kapan sapa ke Rest Area”, lanjutnya.

Idza pun mengungkapkan, bahwa kedepan Rest Area dalam jangka panjang akan ada kolam renang dan lainnya.

“Karena Rest Area, nanti jangka panjangnya akan dijadikan Destinasi Wisata yang akan dibangun Kolam renang dan akan ada lain-lainnya,” ungkap Idza.

Ketua panitia Jalan Sehat, Moh Samsul Haris mengungkapkan, dipilihnya rest area tersebut sebagai finish merupakan langkah untuk memperkenalkan bangunan Heritage Ex Pabrik Gula Banjaratma yang disulap menjadi rest area dengan masih mempertahankan bangunan asli.

“Jalan sehat diikuti 20.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka berkumpul di halaman balai desa, dan diberangkatkan bersama bupati serta forkompinda,” terang Haris.

Dilanjutkan Haris, peserta akan menempuh jarak kurang lebih 3 Km. Peserta dapat menikmati bangunan cagar budaya yang disulap menjadi rest area. Mereka bisa menikmati kulinernya dan berfoto di setiap sudut bangunan yang masih asli.

“Kami sengaja memberikan waktu cukup banyak bagi peserta untuk menyusuri bagian dalam rest area, sebelum dilakukan pengundian,” tambah Haris.

Usai menikmati indahnya rest area, peserta berkumpul di dekat panggung untuk mengikuti pengundian hadiah. Berbagai hadiah yang disediakan seperti kipas angin, magic com, televisi dan sepeda gunung dan  hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Dalam kegiatan Jalan Sehat tersebut, hadir calon terpilih DPR RI dapil IX, Hj Paramitha Widya Kusuma SE beserta Ibunya, Hj Maryatun Indra Kusuma yang tampak berdampingan dengan Bupati Brebes, Idza Priyanti juga saat penyerahan hadiah utama berupa Sepeda Motor.

“Calon DPR RI terpilih, belum dilantik, persatu Oktober baru dilantik,” ungkap Mitha saat berada didalam Rest Area Banjaratma.

Sebelumnya, peserta jalan sehat dilepas oleh Kapolres Brebes, Aris Supriyono dan Bupati yang kemudian diikuti jajaran Forkopimda, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Kepala SKPD Brebes, Masyarakat umum dan Anak-anak sekolah. (Gust)

LEAVE A REPLY