Musim Paceklik, Komunitas SOAC Bersama TNI Dan Polri Bantu Air Bersih

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Kekeringan yang masih melanda Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes membuat puluhan warga setempat terpaksa mengantri dijalan demi menanti datangnya bantuan air bersih, Selasa (27/08/2019).

Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Edwin Samma Baratiku mewakili Dandim menuturkan, pihaknya bersama Polres Brebes dan Komunitas SOAC (Solidariras Adventur Comunity) akan mendistribusikan air bersih.

“Kami akan mendistribusikan tiga tangki air bersih dengan kapasitas 21.300 liter,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Brebes yang di wakili Kabag Sumda Kompol Heri S, bersama Dudung (Soleh) dan Papa Tong (Tarsiman) mewakili SOAC tampak ikut membantu warga yang sedang berebut air bersih gratis.

Pendistribusian air bersih gratis tidak hanya satu titik, melainkan juga di beberapa desa yang masih sangat membutuhkannya.

“Hari ini khusus di Desa Pamulihan,” kata Edwin saat berada di lokasi pemberian air bersih.

Komunitas SOAC sendiri sering menggelar aksi bakti sosial, seperti halnya pemberian air bersih yang saat ini fokus diwilayah Larangan.

“Tapi kami lihat dulu mana yang paling kekeringan. Karena di tempat kami ini, selalu terjadi kekeringan apalagi jika kemarau panjang seperti sekarang,” papar Dudung

Komunitas SOAC ini kontribusinya begitu nyata, bahkan mereka pun tak kenal waktu dalam hal pemberian air bersih kepada warga yang membutuhkan, terutama dikala musim kering melanda. (Utsm/Gust)

LEAVE A REPLY