Serka Sugiono Latih Dan Bina 102 Kader Penggerak NU Larangan, Brebes

o /

Brebes, HarianBrebes.com – Bintara Administrasi Perlawanan Wilayah (Bamin Wanwil) bersama Babinsa Koramil 16 Larangan, Sersan Kepala Sugiono dan Sersan Dua Wahyudiono memberikan pelatihan PBB, Senam pagi dan pembinaan fisik kepada 102 orang kader penggerak NU Angkatan ke XLIII, bertempat di masjid Jami Al Huda Dukuh Sikancil Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes. Sabtu (31/08/19).

Bamin Wanwil Serka Sugiono mengatakan, pelatihan baris berbaris dan pembinaan fisik ini adalah salah satu wujud latihan yang diperlukan guna menanamkan disiplin mempertebal rasa dan semangat kebangsaan.

“Jiwa patriotisme serta bertanggung jawab, yang rela berkorban demi kesetiakawanan dan persatuan Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Latihan ini bagi kader penggerak NU tersebut bertujuan untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin serta jiwa korsa yang solid.

“Dengan latihan ini para peserta diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air,” jelas Serka Sugiono.

Para pemuda harus menjadi pelopor dalam memajukan bangsa dan negara. Untuk itu, para kader NU yang telah mendapatkan beberapa materi yang diberikan langsung ini dapat digunakan untuk tugas-tugas mereka.

“Disamping pelatihan materi PBB dan pembinaan fisik dengan melakukan lari sejauh tiga kilometer ini, para pelatih juga memberikan materi tentang pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Seluruh peserta pelatihan, kata dia, nampak antusias mengikuti arahan dari pelatih dengan penuh semangat dan selama kegiatan pembinaan fisik berlangsung hingga akhir kegiatan berjalan dengan lancar. (Utsm/Gust)

LEAVE A REPLY