Salem Bersholawat, Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

/

Brebes, hariannbrebes.com,- Tabligh Akbar dengan tema Salem Bersholawat digelar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dengan menghadirkan Habib Ahmad bin Agil Al Athos. Minggu (01/09/19) di Alun-Alun Salem.

Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara Pemerintah Kecamatan Salem, Forkompinca Salem, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Sukirso, KUA Salem,  PCNU Salem,  IAIIG – UNUGHA Cilacap,  Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser dan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Salem.

Acara yang di mulai pukul 08.00 WIB dengan pawai ta’aruf ini mengambil start dari Alun Alun Salem hingga sampai Desa Gunungsugih (Ganggawang) dan putar balik ke Alun Alun Salem.

Ribuan warga dari 21 Desa di Kecamatan Salem ini menghadiri acara tersebut, dengan menggunakan sekitar 50an kendaraan hias disertai grup-grup qasidah yang langsung tampil diatas kendaraan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, juga diadakan  pelantikan PAC IPNU – IPPNU Salem, santunan bagi 83 anak yatim/piatu yang dan Sholawatan bersama Habib Ahmad yang diiringi Team Rebana.

Camat Salem Nur Ari HY, dalam sambutannya, atas nama Forkompinca mengucapkan Selamat Tahun Baru 1441 H. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat dari Alloh SWT sekaligus berharapdi tahun baru Hijriah ini akan lebih baik menjadi lebih bermakna dan lebih manfaat.

“Mari kita bumikan sholawat di Salem. Karena dengan Wasilah Sholawatan, kita berharap Salem akan jadi Kecamatan yang aman, maju, hebat, dan bermartabat. Sesuai janji Allah dengan bersholawat maka apa yang menjadi hajat masyarakat Salem pasti akan tercapai” ungkap Nur ari.

Selaras dengan tausiah Habib Ahmad,  bahwa dengsn bersyukur maka nikmat nikmat Alloh SWT akan senantiasa bertambah, dan sebaik baiknya manusia adalah yg bermanfaat bagi manusia lainnya.

Selain itu Dosen IAIIG – UNUGHA Cilacap , KH. Saekhoni dlm sambutannya, juga menyampaikan penting nya Silaturahmi dan sekaligus mewakili mahasiswa KKN utk berpamitan kembali ke kampusnya di Cilacap, dan berharap KKN ini akan berlanjut dalam waktu yang akan datang dalam membangun Kecamatan Salem. (Ig/Gust).

LEAVE A REPLY