Tahap Satu, 396 PNS Dilingkungan Pemkab Brebes Naik Pangkat

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Sebanyak 396 Pegawai Negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes naik pangkat per 1 Oktober 2019 tahap satu. Mereka menerima Petikan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH yang diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Masfuri. Selasa (3/9) di gedung KORPRI jalan MT Haryono, Brebes.

Salam sambutan tertulis, Bupati Brebes yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM bahwa kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan kepada PNS atas prestasi dan dedikasi yang tinggi kepada Negara dan Pemerintah yang perlu disyukuri dengan cara meningkatkan kedisiplinan, semangat dan etos kerja, serta mampu bekerja lebih baik lagi.

“Apakah dengan mereka dinaikan pangkatnya akan bekerja lebih baik lagi? Dengan naik pangkat, berarti bekerja harus lebih baik lagi,” kata Bupati sebagaimana disampaikan oleh Masfuri.

Semakin tinggi pangkat seorang PNS, lanjutnya, harus dibarengi dengan meningkatnya kemampuan berfikir yang lebih kreatif, inovatif dan berdedikasi tinggi sehingga mampu melaksanakan pekerjaaan  yang penuh tantangan dengan sebaik-baiknya.

Di era milenium ini dibutuhkan orang-orang yang mampu mengerjakan semua tugasnya sesulit apapun. Karena, menurutnya, orang-orang yang tidak mampu berkompetisi, maka dengan sendirinya akan tersingkir.

Kepala bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Sumanta menjelaskan, untuk kenaikan pangkat periode Oktober 2019 telah mengusulkan 675 PNS.

“Namun pada hari ini hanya 396 PNS yang akan menerima petikan SK Kenaikan Pangkat. Karena yang  279 PNS masih dalam proses di BKN Pusat, Kantor regional I BKN Yogyakarta dan Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jawa Tengah”, ungkapnya.

Secara rinci, ia pun menjelaskan bahwa dari 396 PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat, terdiri dari 79 PNS golongan IV, 226 PNS golongan III, 82 PNS golongan II dan 9 PNS golongan I.

“Untuk PNS yang hari ini Naik Pangkat, secara otomatis sesuai TMT yang tertera pada SK, pada Oktober 2019 daftar gajinya akan berubah, menyesuaikan dengan golongan pangkat terbarunya,” jelasnya. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY