Polres Brebes Berhasil Ungkap Jaringan Pelaku Tindak Pidana Pecah Kaca Mobil

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Tim Resmob SatReskrim Polres Brebes berhasil mengungkap jaringan pelaku tidak pidana perampokan dengan modus pecah kaca mobil yang sempat beraksi dibeberapa tempat.

Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho, mengatakan bahwa para pelaku yaitu Andi (43),Gery (31) Angga Junika (28),Nuridin (30) ditangkap saat akan memulai aksi perampokan dikomplek Bank Jateng Cabang Kota Pekalongan.

“Alhamdulillah. Siang tadi berhasil kita amankan, pada saat pelaku ini akan melakukan aksi yang sama yaitu sedang mencari korban di wilayah Pekalongan,” kata Tri Agung, Jum’at, (6/9).

Kemudian, menurutnya, beberapa minggu lalu (23/8), para pelaku ini juga melakukan tindak kejahatan pecah kaca mobil di wilayah Kabupaten Brebes. Dimana, saat itu korbannya adalah Mahyarudin (58) Kepala Sekolah SD Negeri 2 Lengkong.

“Yang korbanya adalah Kepala Sekolah, salah satu SD Negeri di Brebes, mengalami kerugian sekitar 52 juta,” terangnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan, dirinya mengatakan bahwa kawanan ini merupakan residivis yang baru keluar dari Lembaga Lemasyarakatan (LP), dan beberapa minggu sebelumnya telah melakukan aksinya dibeberapa tempat.

“Mereka sudah beberapa kali melakukan aksinya. Mereka merupakan kelompok residivis yang baru keluar dari LP yang kemudian ketemuan di Bekasi. Dan mereka beberapa kali melakukan (aksinya) di Jakarta, namun untuk sementara akan kami perdalam lagi terkait dengan teman-temannya yang lain,” ungkapnya.

Selain itu, Tim Resmob yang dipimpin langsung Kanit 1 Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok A Pramono ini juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti uang tunai, beberapa buku rekening tabungan, tas, sejumlah uang pecahan 50 ribuan, dan beberapa handphone yang digunakan pelaku.

Atas perbuatan tersebut, keempatnya bisa diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan hukuman 7 tahun penjara. Sebelum dijebloskan ke tahanan Mapolres Brebes, ketiga dari empat pelaku itu sempat dibawa ke RSUD Brebes, karena luka tembak. (Gust)

LEAVE A REPLY