Gelar Baksos Donor Darah, Komunitas AMPERA Kerjasama Dengan PMI Brebes

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Komunitas Aspirasi Masyarakat Dan Pemuda Pantura (AMPERA) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes melakukan bakti sosial donor darah dengan tema ‘Berbagi Itu Indah, Bakti Kami Untuk Negeri’. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Trengguli Prayitno Marsudi Bagyo ini di adakan di Balai Desa Trengguli, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

“Alhamdulillah. Kegiatan yang digelar atas kerjasama Komunitas AMPERA dengan PMI Brebes di balai desa ini, terpantau tertib dan lancar,” kata Prayitno, Sabtu, (7/9/2019) siang.

Selaku ketua AMPERA, Ali Kasih Juna mengatakan kegiatan ini baru kali pertama diadakan oleh komunitasnya. Namun, dengan adanya kegiatan baksos donor darah ini, diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat.

“Meskipun kami baru melakukan kegiatan ini, namun kami sering melakukan kegiatan baksos yang lain, seperti halnya memberikan tali asih kepada yang membutuhkan, termasuk membantu mengadvokasi buruh,” ungkap Ali saat ditemui dilokasi kegiatan tersebut.

Kemudian, Ali mengaku bersyukur atas apresiasi masyarakat Desa Trengguli, terutama para petani setempat dan segenap buruh PT. Bintang Indokarya Gemilang (BIG) yang telah ikut berpartisipasi, mendukung sekaligus mensukseskan kegiatan donor darah ini.

“Kami sangat bersyukur sekaligus berterimakasih sekali pada semua kalangan masyarakat, lembaga, buruh, petani dan rekan media yang telah mau ikut berperan serta dalam mensukseskan pada kegiatan ini,” ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, seorang Aktivis Kesehatan, Anom Panuluh yang sengaja hadir dan ikut mendaftar sebagai peserta donor darah bersama dengan rekannya, Handayani Rien, menyampaikan jika kegiatan amal seperti ini sangat bagus, dan perlu di lanjutkan.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini positif maka kami datang untuk jadi peserta,” tandas Anom.

Selain itu, pihak PMI Brebes sendiri mengucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berkenan hadir untuk turut serta dalam kegiatan ini.

Hingga berita ini dimuat, kegiatan ini masih berlangsung dan pihak PMI menyampakan ada 28 pendonor dengan rincian golongan darah A 7, B 8, O 11 dan Ab 2. Untuk para pendonor yang telah memberikan darahnya, pihak PMI Brebes sendiri memberikan penggantian makanan ringan gratis serta susu kambing sebagai tambahan gizi. (Gust)

LEAVE A REPLY