Sekitar 1300 Peserta Ikuti Event Gondas Funbike 2019 Di Bumiayu

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Sekitar 20 Komunitas Sepeda Santai atau 1300 peserta mengikuti event Gondas (Gowes Nanjak Kaliwadas) Funbike 2019, Minggu (8/9/2019) di Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. 

Saat melepas para peserta yang bukan hanya berasal dari Kabupaten Brebes tetapi juga dari kabupaten Tegal dan Banyumas ini, Wakil Bupati Brebes, Narjo nampak didampingi Camat Bumiayu, Kepala Desa Kaliwadas, dan Kepala Desa Pamijen, serta tamu undangan lainya.

Event Gondas Funbike 2019 ini pertama kali digelar bukan sekedar untuk memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga untuk menyambut Hari Olahraga Nasional. Demikian seperti halnya yang disampaikan Ketua Panitia Gondas Funbike 2019, Syaikhul Kusmana.

“Event perdana yang digelar ini pesertanya melebihi target. Terbukti dari jumlah peserta yang ikut event ini bisa dibilang membludak,” ungkap Syaikhul.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta ini, menurutnya, ada rute pendek untuk peserta anak-anak yang meliputi jalan sekitaran desa kaliwadas dan beberapa desa terdekat, dan Rute Jauh untuk peserta dewasa yang menempuh jarak sekitar 23 KM dengan melintasi jalan-jalan dibeberapa desa.

“Diantaranya Kaliwadas, Mijen, Klaisumur, Kalilangkap, Laren, Jatisawit hingga kembali ke Kaliwadas lagi. Karena Star dan Finishnya di Balai Desa Kaliwadas,” jelasnya.

Selain ratusan hadiah yang disiapkan, panitia Gondas Funbike 2019 juga membagikan cindra mata berupa produk-produk home industri Kaliwadas kepada perwakilan komunitas Funbike yang dari luar Desa Kaliwadas.

“Diantaranya beberapa buah Sepeda dan puluhan barang elektronik serta ratusan hafiah hiburan lainnya, dan kami juga memberikan cenderamata secara cuma cuma sebagai kenang kenangan,” tambahnya. (Gust).

LEAVE A REPLY