HAORNAS 2019, Puluhan Atlet Dapat Penghargaan Dari Pemkab Brebes

o /

Brebes, Harianbrebes.com,– Puluhan atlet asal Kabupaten Brebes yang berprestasi di tingkat provinsi atau Popda mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Brebes. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-36 Tahun 2019 yang bertemakan “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, di Stadion Karang Birahi Brebes, Senin (9/9/2019).

Salah satunya adalah Intan Wira Cahya (14) murid kelas 3 SMPN 2 Brebes, putri dari Provost Kodim 0713 Brebes, Sertu Sudarwanto. Tampak Intan menerima penghargaan dan uang pembinaan dari Pemda melalui Kompol Warsidin, Analis Kebijakan Polres Brebes, dan berfoto bersama pengurus Persit KCK Kodim.

Diketahui, Intan adalah peraih juara ketiga cabor taekwondo kelas 53 kilogram, dalam ajang Popda Jateng tingkat SMP sederajat tahun 2019 yang digelar di Kota Semarang pada 18-21 Maret lalu, yang diikuti oleh 35 Kota dan Kabupaten se-Jateng.

Kompol Warsidin saat menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan dari Pemkab Brebes kepada Intan dan puluhan atlet lainnya yang berprestasi di tingkat provinsi atau Popda.

Dikatakan Sertu Sudarwanto, bahwa dirinya bangga atas apresiasi yang diberikan Pemkab serta Koni Brebes, kepada para atlet yang telah mengharumkan kota kelahirannya.

“Sebelumnya, pihak sekolah anak saya juga telah memberikan beasiswa selama satu tahun di untuk kelas tiga,” ucapnya.

Ditambahkannya, putrinya pernah meraih beberapa penghargaan sebagai juara pertama dalam berbagai ajang kyorugi taekwondo yang antara lain, Popda Brebes 2019 tingkat pelajar di kelas 53 kilogram putri, ajang Iyos (Indonesia Youth And Sport) di Cibubur 2018, Popda Brebes 2018 tingkat SMP/MTS di kelas over 50-55 kilogram, Taekwondo Brebes Open tingkat pelajar tahun 2017 (under 51 kilogram putri) dan 2016 (kelas under 41 kilogram putri), serta pada Popda SD sederajat Eks Karesidenan Pekalongan kelas under 35 kilogram pada 2016.

“Saat di Popda Jateng tingkat SMP sederajat di Kota Semarang awal pada Maret 2019 lalu, anak saya kalah tipis dengan skor 30-28 dari atlet asal Sukoharjo, karena sedang datang bulan. Semoga di event selanjutnya, dapat mengharumkan nama Brebes kembali di Popda tingkat SMP/SMA,” pungkasnya.

Selain Intan, ada juga atlet mungil nan cekatan, Alya Khoirunnisa (7) yang merupakan putri bungsu tiga bersaudara pasangan dari Pelatih Karate Dojo Kodim 0713 Brebes, Simpai Agus Supramono (48) dengan Nunung Nurjanah (37).

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SH MH bersama Alya Khoirunnisa dan Agus Supramono.

Kali ini, Alya juga mendapat penghargaan dan uang pembinaan satu juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH yang didampingi Kapolsek Brebes, Akp Suharti dalam acara dan tempat yang sama.

Saat acara sarasehan peringatan HUT ke-47 RI di Pendopo Kabupaten (17/8), Idza juga memberikan penghargaan kepada karateka cilik asal Kota Bawang yang juga pernah meraih empat prestasi tingkat Kabupaten. Demikian seperti halnya yang disampaikan Agus Supramono saat acara berlangsung.

“Sebelumnya Alya juga telah mendapatkan penghargaan dari Bupati Brebes saat acara sarasehan di Pendopo Kabupaten (17/8) dalam peringatan HUT ke-74 RI,” ucap Ayah yang juga merupakan pelatih Alya.

Alya diketahui sebelumnya telah berhasil menyabet sebagai Juara 1 Kelas Pra Usia Dini Kumite 25 kilogram putri dalam Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi Jawa Tengah yaitu Piala Pangdam IV Diponegoro 2019 yang telah digelar oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) selama selama 3 hari (2-4/8) di GOR Patriot, Semarang.

“Selaku pelatih, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Koni, serta Kodim, karena terus mendukung para generasi duta olahraga Kabupaten Brebes,” tandasnya.

Beberapa prestasi lainnya yang dicapai murid SDN 08 Brebes ini meliputi Juara 3 Piala Kapolres Brebes 2019, Juara 1 Kejurda Gokasi Jateng 2019, Juara 2 Piala Dandim 0713 Brebes 2018 serta Juara 3 Kejurnas Gokasi di Jakarta 2018.

Disisi lain, Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH sendiri merasa bangga dan terharu melihat banyaknya atlet muda Brebes yang mengukir prestasi baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional. Ia pun memberi semangat kepada atlet-atlet muda yang telah menjadi kebanggaan bersama dan juga dapat mengharumkan nama Kabupaten Brebes di dunia olahraga.

“Senang sekali rasanya bisa melihat remaja remaja kita berprestasi, mudah mudahan kedepan akan semakin banyak lagi yang berprestasi. Ayo, tingkatkan terus prestasi kalian agar Brebes makin harum didunia olahraga,” ujarnya saat memberikan bonus pada para atlet Brebes yang berprestasi.

Sebelum acara penganugerahan dilaksanakan senam pagi massal dipandu instruktur senam, Noersya Oktora, dari Sanggar Monalisa Studio Dance Brebes. (Aan/Gust)

LEAVE A REPLY