Mural Kolaborasi, Mata Hati Dan Blaut Di Base Camp Marjinal

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Melukis dinding (Mural) sudah dikenal masyarakat Indonesia, khususnya kalangan pemuda di Kabupaten Brebes. Terbukti, banyaknya dinding ruang publik dijalan protokol (pantura) dan disekitaran pusat pemerintahan Kabupaten Brebes yang nyaris terisi oleh lukisan dinding karya Seniman Mural, Gus Bill dan Komunitas Milisi Brebes Bermural (MBB).

Tak luput pula siswa-siswi SMP dan SMA yang turut menumpahkan kreativitas dan isi pikiran mereka di dinding halaman Stadion Karang Birahi, sekitaran Jalan Pantura, serta diruang publik lainnya di Kabupaten Brebes.

Bobby dan Gus Bill saat memulai aksinya.

“Saat Komunitas Punk Songgom mengadakan Konser Musik “Songgom Bergetar VI” yang menampilkan Marjinal, sukses. Malamnya, kami juga sempat mural di dinding ruang tunggu tamu, rumah milik keluarga Baron Wira Pratama,” ujar Gus Bill, Kamis, (19/9).

Kali ini, Gus Bill berkolaborasi lagi dengan Mike dan Bobby Marjinal menumpahkan isi hati dan pikirannya didinding area Base Camp Marjinal, Gg Setia Budi, Jalan Raya Jagakarsa No.6, RT.6/RW.6, Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Bobby, Gus Bill, dan Mike saat proses Mural diarea Base Camp Marjinal.

Lukisan dinding ini menjadi perhatian Ibu-ibu yang kerap melakukan senam sehat diarea tersebut, bahkan mereka senang berselfi di depan lukisan dinding hasil kolaborasi antara Gus Bill yakni Mata Hati yang dipadukan dengan lukisan Bobby yakni sosok Blaut-nya dan Mike yang melukis sosok Gus Bill sedang pegang cat semprot.

“Yang saya lukis adalah sosok Gus Bill sang Mata Hati, sebagai apresiasi saya terhadap dirinya yang gigih dalam berkarya membunyikan tembok-tembok di jalan dan disegala ruang menjadikan tempat-tempat tersebut bersuara lantang, mengingatkan manusia yang ada di sekitarnya untuk jangan lupa menggunakan mata hatinya. Tapi belum jadi ini sosok Gus Bill-nya working on it,” ungkap Mike.

Warga Gg Setia budi melakukan kegiatan senam sehat dilokasi Mural Mata Hati dan Blaut Marjinal.

Selain itu, Gus Bill yang senang berkolaborasi Mural ini bukan hanya seniman lokal, namun ia merupakan seniman Mural yang dalam aktivitasnya sudah nasional, bahkan dia berencana menampilkan karya Muralnya di Inggris.

Mike (tampak belakang).

Memang, dilihat dari sudut pandang manapun, lukisan dinding tetap menjadi perhatian di berbagai tempat. Karena sebenarnya lukisan-lukisan dinding tersebut mengandung pesan yang disampaikan oleh kreatornya, namun belum tentu bisa ditangkap sepenuhnya oleh publik. (Gust)

LEAVE A REPLY