SMK Cakra Nenggala Wakili Brebes Dalam Festival Drama Pendek, Jakarta

o /

Brebes,- Brebes Academy mengikuti Festival Drama Pendek yang diadakan Teater Mandiri bekerjasama dengan Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat.

Sebagai peserta, Brebes Academy yang merupakan komunitas pegiat seni musik dan seni peran binaan SMK Cakra Nenggala ini dalam festival tersebut, membawakan naskah Hanna, Kamis (19/9).

“Ini merupakan tantangan bagi seorang sutradara dan para aktor tentang bagaimana menghadirkan sebuah naskah tanpa elemen-elemen pendukung pertunjukan.” Ungkap Sriana, pemeran Hanna dalam lakon tersebut.

Para Peserta Festival Drama Pendek yang diadakan Teater Mandiri, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Hanna yang merupakan salah satu naskah drama pilihan karya Putu Wijaya tersebut, mampu dibawakan dengan sangat empatik oleh mereka. Bahkan anpa balutan elemen musik, lampu, kostum, dan make up pun mereka mampu menghadirkan visualisasi yang epic.

Selain itu, Kepala Sekolah SMK Cakra Nenggala Brebes, Jafar berharap Brebes Academy terus action dalam perhelatan event seni manapun.

Syukur, Alhamdulillah. Binaan SMK Cakra Nenggala bisa go international dan menginspirasi komunitas seni lainnya.” tutur Ja’far.

Sebanyak 30 peserta yang hadir dalam festival tersebut, menurutnya, secara acak pada 3 hari sebelumnya sudah melalui tahap kurasi mengalahkan 74 peserta lainnya. (Gust)

LEAVE A REPLY