Ribuan Warga Brebes Hadiri Pagelaran Spektakuler Seni Budaya Sampan 2019

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Ditandai pemukulan Gong, Bupati Brebes, Idza Priyanti membuka event bersama Sapta Mitra Pantura (Sampan) 2019 dengan Tema Amazing Culture Of West Pantura Collaboration In Harmony yang digelar secara spektakuler di Alun-alun Kabupaten Brebes, Jum’at, (20/9/2019).

“Bismillahir Rahmanir Rahim. Sapta Mitra Pantura tahun 2019 secara resmi kita buka. Semoga kegiatan ini akan membawa semangat buat kita semuanya,” ucap Idza dalam sambutannya.

Kabupaten Brebes sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sampan 2019, lanjutnya, merupakan suatu kehormatan serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakatnya.

“Event yang diadakan malam ini, merupakan suatu kehormatan dan menjadi kebanggaan kita semuanya,” lanjutnya.

Selain itu, Idza menjelaskan bahwa Sampan ini sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi seni budaya tradisional khas daerah sekaligus produk-produk unggulan daerah masing-masing.

“Ada tujuh gelaran seni budaya yang ditampilkan oleh daerah masing-masing, termasuk pameran produk- produk unggulannya. Dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa memajukan seni budaya sekaligus bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah masing-masing, khususnya Kabupaten Brebes,” jelasnya.

Kegiatan yang diperkirakan mencapai ribuan penonton ini, imbuhnya, melibatkan tujuh Kabupaten/ Kota di wilayah pantai utara Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Kota Pekalongan dan Kota Tegal.

“Semoga suasana yang seperti ini akan menjadi semangat kita untuk membangun daerah kita tercinta,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, juga diumumkan penampilan terbaik, yaitu Juara 1 Kota Pekalongan, juara 2 Kota Tegal, juara 3 Kabupaten Batang, juara harapan 1 Kabupaten Pekalongan, Juara harapan 2 Kabupaten Tegal, dan juara harapan 3 Kabupaten Pemalang. Kemudian, ditutup dengan penyerahan piala, sertifikat dan hadiah uang pembinaan. (Gust)

LEAVE A REPLY