Ansor Bersama Warga Padamkan Kebakaran Hutan Di Lereng Gunung Slamet

o /

Brebes, Harianbrebes.com, – Jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sirampog beserta Satkoryon Sirampog, dan Bagana Sirampog membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lereng Gunung Slamet, Sabtu (21/9) siang.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Songgom, Rohmat Awwaludin mengatakan, kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

“Kondisi saat ini api masih berkobar di area selatan posko dari arah Kaliwadas,” kata Rohmat.

Mereka saling bahu-membahu memadamkan api yang begitu sulit untuk di padamkan karena medan yang begitu terjal sama peralatan pemadaman juga kurang memadai.

“Selain itu juga banyak kayu yang kering dan sangat mudah sekali terbakar. Sedangkan di area sebelah utara yang sudah bisa di tanggulangi,” pungkasnya.

Ansor Sirampog saat diperjalanan menuju lokasi Karhutla area lereng Gunung Slamet.

Terkait hal ini, Ketua Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip mengatakan sudah dikomunikasikan ke beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor.

“Guna untuk membantu aparat dan masyarakat dalam menanggulangi kebakaran di lereng gunung Slamet. Insya Allah besok pagi kami dari jajaran Satkoryon & Bagana Kabupaten Brebes akan kembali ke lokasi,” tegasnya. (Taufik/ Gust)

LEAVE A REPLY