Peduli Lingkungan, HMPS-IK UPS Tegal Lakukan Giat Bersih Lingkungan

o /


Tegal, HarianBrebes.com,-Himpunan Mahasiswa Progam Studi Ilmu Komunikasi (HMPS-IK) bersama organisasi dan relawan di Kota Tegal, melakukan kegiatan bersih lingkungan dalam rangka World Clean Up Day 2019, Sabtu, (21/9).

Kegiatan berlangsung dibeberapa titik yang sudah di bagi, salah satunya di Pantai Batam Sari Kota Tegal. Dimulai dengan upacara dan pembagian kelompok dari pukul 06.00 – 09.00 WIB diakhiri dengan penimbangan sampah perkelompok.

Untuk mempermudah pemungutan sampah dibagi 5 kelompok dari A-E. Hal tersebut, dilakukan dengan tujuan memilah sampah-sampah agar nantinya tidak menyebabkan masalah pada lingkungan.

Ketua HMP Ilmu komunikasi, Ade Putri mengatakan tujuan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat akan dampak dari membuang sampah sembarang.

“Jika sembarangan dalam membuang dan pengelolaan sampah maka bukan hanya kita sendiri yang kena dampaknya, tapi juga lingkungan sekitar juga. Kepekaan dalam lingkungan sangat diperlukan agar kita bisa mengurangi dampak yang akan terjadi dikemudian hari,” kata Ade.

Selain itu, Diryo Suparto, MSi yang merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip UPS Tegal mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini.

“Ditengah gencarnya budaya hedonis dan pragmatis masih ada mahasiswa yang peduli dengan keselamatan lingkungan. Saya harap mereka bisa menjadi pionir dan kader keselamatan dan kelestarian alam khususnya di kota Tegal dan sekitarnya,” tandasnya. (Red-HB/Gust)

LEAVE A REPLY