Punk Songgom Booth Brothers Kembali Lakukan Gerakan Positif

o /

Brebes, Harianbrebes.com,-  Pemerintah Daerah (Pemdes) Songgom Kidul mengadakan gerakan bersih-bersih lingkungan dalam rangka Hari Pungut Sampah Sedunia atau World Clean Up Day 2019, Sabtu, (21/9) pagi.

Kegiatan tersebut, juga melibatkan anggota Karang Taruna Tunas Karya, pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Adventure Comunity (SOAC) dan Komunitas Punk (Songgom Booth Brothers) beserta segenap masyarakat Desa Songgom.

“Ini tujuannya agar masyarakat nyaman dan terbiasa hidup bersih” kata Ketua Karang Taruna Tunas Karya Songgom, Baron Wira Pratama.

Setelah itu, sekitar pukul 14.00 WIB, mereka bersama-sama melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu yang berlangsung di Balai Desa Songgom Kidul, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes.

“Kami secara kolektif memberikan santunan kepada 80 anak yatim piatu,” ucap kordinator Songgom Booth Brothers, Teguh.

Sebelumnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Songgom juga menggelar sedekah bumi berupa syukuran yang berlangsung di tempat yang sama, Jum’at, (20/9/2019) malam.

“Momen sedekah bumi yang diselenggarakan di Desa Songgom, tujuannya agar Desa Songgom ini lebih maju dan lebih baik terutama masyarakatnya lebih makmur lagi,” jelas Kepala Desa Songgom Kidul, Sahuri.

Ia berharap, dengan diadakan kegiatan-kegiatan di Desanya, kedepannya bisa membentuk karakter pemuda dan masyarakatnya menjadi lebih baik lagi.

“Kedepannya, kami berharap bisa bersinergi kembali dengan komunitas Punk Songgom Booth Brothers dalam melakukan kegiatan positif agar bisa menjadi contoh untuk pemuda dan anak-anak Punk serta komunitas lainnya. baik di Desa kami sendiri maupun di luar Daerah,” tutup Sahuri dengan optimis . (Gust)

LEAVE A REPLY