KPMDB, Komisariat Uniku Kini Sudah Dibentuk

o /

Kuningan, Harianbrebes.com,- Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Komisariat Uniku menggelar Musyawarah Besar (Mubes) sekaligus membentuk rapat kerja(Raker) masa bakti 2019-2020 setelah terpilihnya “ Muhammad Syafiqurahman ” di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Minggu (22/09/2019) Kemaren.

Saat memberikan arahan sekaligus membuka acara dihadapan mahasiswa daerah Brebes, Wakil Rektor 3 Universitas kuningan, Ilham Adiyat M.Si mengatakan KPMDB adalah sebuah organisasi lingkup pelajar daerah Brebes yang memiliki pemikiran-pemikiran intelektualitas tinggi untuk menjalankan roda organisasi.

“Juga bisa mengimplementasikan ke daerahnya. Ini penting untuk dihidupkan kembali karena akan menopang kemajuan daerah Kabupaten Brebes,” kata Ilham.

Kemudian, Ketua Pelaksana Mohammad Syafiqurahman berharap dengan terbentuknya KPMDB komisariat Uniku, kedepannya mampu mewadahi mahasiswa daerah Brebes dalam menuangkan ide-ide yang genuine.

“Disamping menumbuhkan tali persaudaraan, kami juga mengharapakan terealisasi sesuai apa yang di cita-citakan baik dari segi kemajuan ekonomi, politik dan sosial,” lanjutnya.

Sebelumnya, dalam kontestasi pemilihan ketua umum di Mubes ini mendapati tiga calon kandidat, yakni Syafiq (22) terpilih menjadi ketua umum KPMDB komisariat Uniku masa bakhti 2019-2020 dari lawan kandidatnya Hendri (22) dan Aas (21).

Syafiq terpilih melalui hasil voting dengan perolehan suara terbanyak dari tiga kandidat. Setelah terbentuknya kepengurusan dan memiliki ketua umum diharapkan program-program yang diperbincangkan tentunya terealisasi.

Essensi dari KPMDB, menurutnya, ialah pengabdian ke masyarakat. Tentunya ini yang menjadi tolak ukur teman-teman belajar di KPMDB, karena ilmu yang temen-temen nanti dapat berguna dan bisa di implementasikan di masyarakat.

“Oleh karena itu saya mengajak untuk berperan aktif di KPMDB Komisariat Uniku, Bersama kita bisa,” pungkasnya seraya mengajak untuk bersama-sama menciptakan Brebes Berhias sehingga mampu sejajar dengan daerah lainnya. (Tfk/ Gust)

LEAVE A REPLY