Sempat Terjadi Polemik Internal, Wadir RSUD Brebes Ganti Wajah Baru

/

Brebes, Harianbrebes.com,- Bupati Brebes, Idza Priyanti melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Rabu, (25/9) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes.

Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya ini, antara lain; Dra Triwulan Purnamaningsih resmi dilantik sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Brebes yang semula dijabat oleh Slamet Arjono SH. Sebelum menjabat Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Brebes, Dra Triwulan pernah menjabat sebagai Sekretaris BPPKAD. Sedangkan Slamet, kini menempati jabatan barunya, yaitu sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Brebes.

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupat Brebes.

Adapun Kabid Penunjang RSUD Brebes Imam Budi Santoso SST MH dilantik dalam jabatan baru sebagai Kabid Pencegahan dan pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes bertukar tempat dengan Khambali SKM MKes, dan Sekertaris Camat (Sekcam) Kersana Asip Fauzan SH SIP dilantik menjadi Camat Kersana.

Selain itu, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ismawan Nur Laksono dilantik menjadi Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Perawat Penyedia Dinas Kesehatan, Johan Asanni SKM dilantik menjadi Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Brebes, dan Kasubag Pemerintahan Umum bagian Tata Pemerintahan Setda Brebes Rade Andriana Younansah S.STP M.Si dilantik sebagai Lurah Brebes.

Idza dalam sambutannya mengingatkan, pelantikan jabatan menjadi hal yang biasa dalam sebuah perjalanan karir PNS. Untuk itu, apa yang sudah baik supaya dipertahankan dan tingkatkan serta apa yang buruk rubahlah dan jadikan menjadi yang lebih baik dan lebih baik.

Bupati Brebes, Idza Priyanti saat melantik dan menyumpah jabatan kepada sejumlah pejabat Pemkab Brebes.

Pelantikan pejabat, menurutnya, merupakan bentuk penyegaran dijajaran unit kerja yang bertujuan agar ada peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu, Bupati berharap setelah dilantik harus memiliki semangat baru untuk melakukan hal yang lebih baik lagi dan segera menjalankan tugas barunya sehingga tidak mengganggu pelayanan kepada Masyarakat.

“Setelah ini harus segera menjalankan tugas barunya, jangan mengulur waktu, supaya masyarakat bisa terlayani dengan baik,” kata Idza.

Sementara itu, Asisten I Setda Brebes Athoillah SE MSi dan Asisten III setda Brebes, Drs Kustoro MM dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut bertindak sebagai saksi. Selain itu, juga hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes Sutrisno SH MH dan para Kepala SKPD serta undangan lainya.

Sebelumnya, diketahui para dokter spesialis di RSUD Brebes melalui surat Komite Medis RSUD Brebes yang dilayangkan kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti (17/9), mereka mengancam akan mundur atau keluar dari rumah sakit tersebut, apabila sampai batas waktu, Senin (23/9) tuntutan mereka belum juga terealisasikan.

Sejumlah dokter spesialis RSUD Brebes usai melakukan audensi diruang rapat Sekda Kabupaten Brebes.

“… maka kami akan menghentikan pelayanan poliklinik di RSUD Brebes dan apabila belum dapat direalisasikan maka kami siap mundur/keluar dari RSUD Brebes,” demikian itu sebagian isi surat yang ditandatangani Ketua Komite Medis RSUD Brebes, Muntardi dan Aries Suparmiati yang merupakan Sekertaris Komite Medis RSUD Brebes.

Tidak hanya itu, mereka juga sempat mendatangi Pendopo Bupati Brebes, sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (28/8/2019) dengan membawa Bendera Merah Putih untuk menuntut Bupati Brebes agar salah satu pejabat di RSUD Brebes segera diganti. 

Bahkan, setelah itu mereka juga sempat mendatangi Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes untuk melakukan audensi di ruang rapat Sekda Brebes, Rabu, (18/9/2019) dengan tuntutan seperti yang diberitakan sebelumnya. (Gust)

LEAVE A REPLY