Taufik Resmi Dilantik, PDI Perjuangan Pimpin DPRD Brebes

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Dua dari lima unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Brebes periode 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Edi Saputra Palawi, yaitu sebagai Ketua DPRD Mohammad Taufik dari PDIP dan Wurja dari Partai Gerindra. Mereka dilantik di gedung DPRD Brebes, Rabu (25/9).

Mohammad Taufik dan Wurja saat diambil sumpahnya oleh Edi Saputra Pelawi.

Setelah dua pimpinan DPRD Brebes dilantik, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan sumpah jabatan.

Dalam rangkaian rapat paripurna di gedung DPRD Brebes, selain agenda pelantikan dua pimpinan dewan, adapun pelantikan susulan tiga anggota dewan yang sebelumnya berhalangan hadir saat pelantikan pada bulan Agustus lalu.

“Sehingga, jumlah total 50 anggota dewan Brebes seluruhnya sudah dilantik dan dua pimpinan dewan yang baru langsung bertugas. Mudah-mudahan Allah selalu menjaga para pimpinan, dan dalam mengemban tugas dan amanahnya pimpinan dewan diberikan kemudahan,” kata Sekretaris Dewan, Komar, usai pelantikan.

Selanjutnya, Komar menjelaskan, pelantikan dua pimpinan dewan lainnya yang sudah diusulkan sebelumnya oleh masing-masing partai, yaitu Teguh Wahid Turmudi dan Zubad Fahillatah, akan dilakukan kemudian.

Pelantikan keduanya sebagai unsur pimpinan akan dilakukan menyusul dengan menunggu rekomendasi Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah.

Setelah dilantik, Taufik langsung memimpin rapat dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga anggota DPRD Brebes.

“Pelantikan Teguh Wahid Turmudi dan Zubad Fahillatah menunggu rekomendasi SK dari Gubernur. Kalau sudah turun, nanti langsung dilantik dua pimpinan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Pemkab Brebes melalui Bupati Idza Priyanti yang juga hadir dalam pengambilan sumpah jabatan itu mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Kabupaten Brebes periode 2019-2024. Dengan adanya pimpinan dewan definitif, maka bisa langsung menjalankan tugasnya.

“Selama ini hubungan antara DPRD dan Pemkab Brebes berjalan sangat baik. Ke depan kami berharap bisa saling berkoordinasi untuk meningkatkan hubungan demi menciptakan kinerja antarlembaga yang baik,” kata Idza.

Idza berharap, hubungan dan koordinasi yang baik ini bisa berlanjut untuk lima tahun ke depan selama masa bakti 2019-2024. Terkait dengan program Pemkab, pihaknya meminta dukungan pimpinan dan semua anggota dewan agar program Pemkab bisa berjalan lancar dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Tentu kami berharap hubungan baik ini bisa kita tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY