Pemerintah Pusat Akan Gelontorkan 6,4 Triliun Untuk Brebes Jadi Kawasan Industri

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Bupati Brebes, Idza Priyanti menekankan pentingnya kedisiplinan seperti tepat waktu dalam setiap kegiatan. Minimal hadir 30 menit sebelum acara dimulai.

Terlebih pada acara-acara penting seperti rapat koordinasi  yang membutuhkan waktu dan pemikiran yang cemerlang. Sehingga bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan efektivitasnya terjaga.

Demikian disampaikan Bupati saat  memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) Triwulan III di ruang rapat bupati, Kamis (3/10) kemaren.

“Kepala SKPD atau yang mewakili harus datang tepat waktu, minimal 30 menit sebelum acara, sehingga agenda kegiatan tidak mulur dan apa yang dibahas bisa tuntas,” ujar Bupati mengingatkan.

Ia juga mengingatkan kembali tentang percepatan penyerapan anggaran agar bisa segera dilakukan SKPD, mengingat memasuki triwulan IV masih banyak program kegiatan SKPD yang belum dilaksanakan.

“Saya sudah sering sampaikan jangan suka mengulur waktu dalam melaksanakan kegiatan, usahakan triwulan I dan II semua kegiatan besar sudah dilaksanakan sehingga memasuki triwulan IV semua pembangunan sudah beres dan masyarakat bisa menikmatinya,” ujarnya.

Plt Kepala Bagian Pembangunan Setda Brebes, Moh Zuhdan Fanani dalam paparanya melaporkan, hingga 30 September 2019 total realisasi keuangan yang sudah dicairkan baru mencapai 47,25 persen.

“Dengan rata rata realisasi masing masing SKPD sebesar 49,22 persen. Dan rata rata realisasi kegiatan Fisik SKPD sebesar 59 persen,” imbuhnya.

Zuhdan menyampaikan 10 Top penyerapan anggaran berdasarkan realsisasi keuangan per September 2019 dicapai oleh Bagian Kesra Setda Brebes (89,14), UPTD PU Wilayah Banjarharjo (86,25), Kelurahan Gandasuli (84,02), UPTD PU Wilayah Bumiayu (81,16), UPTD PU Wilayah Bantarkawung (79,09), Kecamatan Losari (77,93),

“Kecamatan Wanasari (72,68), BPPKAD (68,47), Dinas Arsip dan Perpustakaan (66,57) dan Kecamatan Bantarkawung (66,26),” lanjutnya.

Dalam acara tersebut Kepala Baperlitbangda Kabupaten Brebes, Angkatno menyampaikan bahwa sedikitnya akan ada dana dari Pemerintah Pusat sebesar 6,4 Triliun untuk pembangunan di berbagai sektor di Brebes.

“Itu merupakan Program Prioritas Utama (P1) Pemerintah Pusat guna menunjang dijadikanya Brebes sebagai Kawasan Industri,” tandasnya.

Untuk itu Angkatno berharap adanya komitmen dan kesiapan bersama agar semuanya bisa berjalan lancar dan sukses. (Gust).

LEAVE A REPLY