GP Ansor Brebes Gelar Fit And Proper Test Bagi Calon Kasatkoryon

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk para calon Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Pengurus Anak Cabang PAC Se-Kabupaten Brebes.

Uji seleksi ini dibagi dua tahap, yaitu tahap pertama untuk calon Kasatkoryon Banser wilayah utara yang meliputi, Pengurus Anak Cabang (PAC) Wanasari, Bulakamba, Tanjung , Losari dan Ketanggungan. Tahap pertama ini diadakan, Jum’at (04/10) malam, di gedung SMK Ma’arif NU 01 Wanasari.

Sedangkan tahap kedua untuk wilayah selatan yang meliputi : Tonjong, Bumiayu, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem ini diadakan pada 5 Oktober 2019, digedung MTS Nurul Hikmah Barupring, Tonjong.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ahmad Munsip mengatakan untuk menjadi Banser saja banyak jalan berliku, apalagi mau jadi komandannya, harus menjalani uji seleksi dulu.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami, guna menata barisan dan menjalankan peraturan organisasi agar Ansor Brebes lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun beberapa persyaratan untuk menjadi Kasatkoryan Banser, mulai dari syarat umum hingga syarat khusus.

“Persyaratan itu merupakan bagian dari kewajiban organisasi yang sudah diatur dalam ketentuan organisasi,” ungkap Kasatkorcab Banser Kabupaten Brebes, Subhan.

Selain itu, berdasarkan surat edaran bernomor: 154/SKN-SE/II/2017 untuk pengangkatan Kasatkoryon juga harus mengikuti tata cara yang sudah ditentukan Satkornas. (Taufik/Gust).

LEAVE A REPLY