Tingkatkan Pelayanan, Polres Brebes Bangun Gedung Baru

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes memberikan dana hibah sebanyak 1,9 milyar untuk pembangunan gedung dua lantai di Mapolres Brebes.

Gedung itu rencananya dibangun dalam dua tahap. Pembangunan tahap pertama dimulai, Jumat (4/10) kemaren, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti.

“Pembangunan Mako Polres ini didanai dari hibah Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum,” ungkap Idza dalam sambutannya.

Dana hibah yang diambil Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Brebes itu, kata Bupati, sebagai penunjang kinerja personil Polri di Wilayah Kabupaten Brebes.

“Kemampuan Polri dalam tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat harus didukung dengan sarana prasarananya,” imbuhnya.

Upaya itu, lanjut Idza, sebagai wujud kemitraan dan kerjasama antara Pemkab dengan Polres yang membutuhkan kantor baru yang muaranya untuk kepentingan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu, katanya, sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Brebes yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat.

Selanjutnya, Kapolres Brebes, Aris Supriyono dalam sambutannya menegaskan, bahwa dalam upaya menuju Zona Integritas dibutuhkan banyak ruangan untuk memberikan pelayanan satu atap.

“Kedepannya, dengan penambahan gedung baru ini, pelayanan kepada masyarakat harus bisa lebih dipermudah dan dipercepat lagi,” tegasnya.

Pembangunan tahap satu, akan dirampungkan hingga 22 Desember 2019, dikerjakan oleh CV Ahdi Jaya Sirampog. Rencananya, untuk tahap satu ini hanya meliputi lantai satu yang diperuntukkan bagi Satuan Narkoba, Unit PPA, dan Sarpras. Sementara untuk pembangunan lantai dua akan dilanjutkan pada pembangunan tahap berikutnya. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY