Direktur RSUD Bumiayu, Ali Mengudurkan Diri

o /

HarianBrebes,- Bupati Brebes, Idza Priyanti usai menerima surat pengunduran diri dari Ali, langsung melakukan pergantian dan menunjuk kepala pukesmas Bumiayu, Zunan Arif sebagai penggantinya.

Selain membantah pergantian tersebut karena ada tekanan maupun konflik, Idza juga menegaskan, jika pergantian ini adalah murni dari kehendak yang bersangkutan.

“Ini hanya untuk penyegaran saja agar masing-masing lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas, ini juga hal yang biasa dalam setiap organisasi,” kata Idza usai serah terima jabatan direktur RSUD Bumiayu dari Ali Budiarto kepada Zunan Arif di gedung Setda Brebes. Selasa, (15/10).

Selain itu Idza juga meyakini pergantian pucuk pimpinan RSUD Bumiayu tidak mempengaruhi proyek pembangunan RSUD Bumiayu yang menggunakan anggaran dari hutang daerah sebesar 35 Milyar rupiah.

Sebelumnya, Direktur Rumah Sakit Umum Bumiayu, Kabupaten Brebes, Ali Budiarto memilih mengundurkan diri lantaran banyaknya permasalahan teknis yang terjadi di Rumah Sakit itu.

Ali resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pucuk pimpinan milik Pemerintah Kabupaten Brebes yang berada diwilayah Brebes Selatan.

Dirinya mendadak melayangkan surat pengunduran diri dari jabatan Direktur RSUD Bumiayu kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti.

“Surat pengunduran diri saya ajukan kepada Bupati Brebes,” kata Ali Budiarto saat ditemui awak media diruang kerjanya.

Didepan awak media Ali menjelaskan persoalan pengunduran dirinya terkait persoalan teknis yang tengah terjadi, yaitu kurangnya tenaga medis, dokter spesialis, pengajuan revisi jasa pelayanan dan gaji dokter spesialis yang masih rendah jika dibandingkan dengan dokter spesialis di Rumah Sakit lainnya.

“Ada beberapa alasan teknis dan lainnya yang menjadi alasan pengunduran diri saya,” ungkapnya.

Pengunduran dirinya, menurut Ali, juga karena kurangnya dukungan akreditasi Rumah Sakit dari tipe D ke tipe C, dari Pemkab Brebes. (Gust)

LEAVE A REPLY