Sejumlah Komedian Hadiri Sidang Pledoi Qomar Di PN Brebes

o /

HarianBrebes,- Sidang Kasus Dugaan Dokumen Palsu pada surat Keterangan Lulus S2 dan S3 dengan terdakwa Pelawak Nurul Qomar yang digelar di Pengadilan Negeri Brebes dihadiri sejumlah Komedian.

Dalam pembacaan pembelaan, Ia juga meminta Majelis Hakim mempertimbangkan segala tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum pada sidang sebelumnya.

“Jika soal dendam bisa masuk keranah hukum bahkan disidangkan, tentu saja akan ada pembalasan dari dendam itu,” ungkap Qomar, Selasa, (15/10).

Selain itu, usai sidang tersebut, terdakwa Qomar menyampaikan harapannya agar Majelis Hakim bisa membebaskan dirinya dari segala tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

“Harapannya, seperti yang dibacakan Penasehat Hukum, Haji Qomar dibebaskan dari segala tuduhan dan tuntutan hukum,” kata Qomar usai sidang.

Apalagi, menurutnya, kasus ini ada unsur dendam pribadi pada dirinya, karena saat dirinya mengundurkan diri dari jabatan sebagai Rektor Universitas Setia Budi (Umus) Brebes terjadi gejolak aksi mahasiswa yang menolak dirinya mundur sebagai Rektor.

“Laporannya kan sampe tiga kali, berubah-ubah tuduhan, tuduhan satu, tuduhan dua, tuduhan tiga, itu kan indikator bahwa maksa-maksa, dicari-cari kesalahan yang penting Haji Qomar ditangkap, dipermalukan,” ucapnya.

Kuasa Hukum Terdakwa, Furqon Nurjaman meminta Majelis Hakim
bisa mempertimbangkan atas segala tuduhan yang dituduhkan kepada terdakwa. Apalagi surat keterangan lulus (SKL) yang dipermasalahkan itu tidak diketahui oleh Terdakwa.

“SKL itu dibuat oleh siapa dan diperoleh dari mana,” pungkasnya.

Sementara itu, kedatangan sejumlah komedian, seperti Memet dan Eman satu komedian digrup Empat Sekawan itu untuk memberi support kepada Terdakwa Qomar yang merupakan rekannya. (Gust)

LEAVE A REPLY