Beraksi Di Jalingkut, Dua Begal Bersenjata Tajam Dibekuk Polisi

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes yang dipimpin langsung Kanit 1 Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok A Pramono berhasil meringkus dua kawanan begal bersenjata tajam yang selama ini meresahkan masyarakat Kabupaten Brebes.

Dua kawanan begal itu ditangkap di dua lokasi persembunyian yang berbeda di wilayah Kecamatan Bulakamba, Senin, (21/10) malam.

Kedua begal itu adalah, Umar, Warga Desa Sigentong, Kecamatan Wanasari, dan Herman, Warga Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

“Keduanya membegal sepeda motor lengkap dengan STNK, juga merampas smartphone android milik korban,” ucap Titok.

Kedua tersangka, selain membegal sepeda motor dan handphone, dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai para korbannya, yaitu sepasang muda mudi yang tengah berpacaran ditempat sepi.

“Diarea persawahan, korban terluka karena melawan, ” kata Umar.

Dihadapan pihak kepolisian, tersangka, umar berdalih bahwa dirinya baru melakukan pembegalan dua kali.

“Dua kali, motornya dijual satu juta empat ratus (rupiah per unitnya)”, pungkas Umar.

Setelah dimintai keterangan, keduanya langsung digiring ke tahanan Mapolres Brebes oleh Tim Resmob Polres Brebes.

Sebelumnya, Umar dan Herman ini sudah menjadi buruan Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes karena keduanya terlibat beberapa aksi pembegalan disejumlah tempat, diantaranya dijalan lingkar utara (Jalingkut), Desa Keboledan Kecamatan Wanasari dan di jalan Ketanggungan.

Hingga berita ini dimuat, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan aksi kejahatan kedua tersangka itu. (Gust).

LEAVE A REPLY