Peringati HSN, Ansor Songgom Gelar Baksos

o /


Brebes, harianbrebes.com,- Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Songgom mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai dengan agenda Bakti Sosial berupa kegiatan pengobatan gratis dan donor darah, Selasa (23/10, diaula Dinas Pengairan Hilir Sungai Pemali Desa Songgom Lor, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes.

Kegiataan tersebut, dilakukan guna memperingati dan menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019.

Ketua Panitia HSN 2019, Ahmad Rifa’i mengatakan Ansor Songgom mengadakan bakti sosial, yang diantaranya pengobatan gratis, donor darah, pawai ta’aruf dan pengajian umum untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019.

“Untuk pengobatan gratis kami bekerja sama dengan puskesmas Kecamatan Songgom Brebes, sedangkan donor darah kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Brebes” kata Rifa’i.

Pelaksanaan HSN 2019, menurutnya, sudah menjadi agenda rutin tahunan GP Ansor Songgom sebagai bentuk kecintaan santri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat tersebut menjadi salah satu bukti bahwa mereka sangat merespon positif hadirnya HSN.

“Sebagai kaum santri kami sangat merespon hadirnya HSN ini untuk menjaga tradisi Islam Nusantara mengagendakan berbagai kegiatan yang bernuansa santri dan menambah semangat kader-kader Ansor, ” tambahnya.

Sementara itu, Kyai Haji Abdul Hadi mengatakan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober ini memiliki kaitan langsung dengan peristiwa paling bersejarah ketika bangsa Indonesia berjuang mempertahankan kemerdekaannya.

“Peristiwa tersebut adalah deklarasi Resolusi Jihad yang dilakukan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari di Surabaya pada tanggal 22 Oktober 1945,” pungkasnya. (RA/Tfk/Gust)

LEAVE A REPLY