Refleksi Sumpah Pemuda Bagi Kader PDI Perjuangan Kabupaten Brebes

o /

Brebes, Harianbrebes.com,- Pendidikan politik itu penting bagi para kader khususnya pemuda yang tergabung di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kabupaten Brebes.

Demikian yang disampaikan anggota DPR RI Dapil IX asal Brebes, Paramitha Widya Kusuma dalam kegiatan Pendidikan Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Senin, (28/10) di Desa Sigambir, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Anggota DPR RI Dapil IV, Paramitha Widya Kusuma saat memberikan sambutan.

“PDI Perjuangan yang merupakan partai politik besar dan partai pemenang pemilu menerapkan prinsip-prinsip partai politik modern,” kata Paramitha yang akrab dipanggil Mbak Mitha.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma mengatakan, beberapa prinsip dan fungsi partai politik modern bukan hanya sebagai alat rekrutmen kader politik, komunikasi politik, namun juga sebagai pendidikan politik.

“Pendidikan partai politik DPC PDIP Brebes diadakan untuk menunjukkan kepada kader, konstituen bahkan kepada publik bahwa kader DPC PDIP Brebes bersungguh-sungguh menerapkan prinsip dan fungsi sebagai partai politik modern yang memiliki semangat Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Sebagai kader partai yang memenangkan pemilu harus memunculkan terobosan, lanjutnya, dengan makna yang luas, tidak hanya terpaku pada kegiatan temu kader yang hanya diisi oleh orasi-orasi politik.

“Pendidikan politik seperti ini dilakukan, salah satunya untuk kaderisasi para pemuda, sebab kader yang muda perlu doktrin yang sistemik dan terukur, agar tidak terpengaruh paham terlarang” jelasnya.

Kemudian selaku Kader PDI Perjuangan, Bupati Brebes, Idza Priyanti yang turut hadir dalam kegiatan bertema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan” itu menegaskan, pendidikan politik yang diadakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini diharapkan memacu semangat untuk bisa membesarkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

“Hari ini, Kita mengadakan kegiatan pendidikan politik, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan seperti ini diharapkan bisa dilakukan dalam kegiatan-kegiatan lainnya untuk bisa memacu semangat Kita guna membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Brebes. Merdeka,” pungkas Idza dalam sambutannya. (Gust).

LEAVE A REPLY